Wabup Asahan Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi hadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara bertempat di Grand City Hall Medan, Senin (19/9/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, Kepala BKKBN Provinsi Sumut M. Irzal, SE., ME., serta para ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se-Sumatera Utara.

Wagub Sumut Musa Rajekshah, menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk memantau capaian pelaksanaan intervensi percepatan penurunan stunting di Provinsi Sumatera Utara.

"Dukungan dari semua unsur dalam TPPS se-Provinsi Sumut dan lintas sektoral untuk dapat secara optimal melakukan pemutakhiran data keluarga berisiko stunting, "ajaknya.

Usai mengikuti Rakoor tersebut. Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menyampaikan bahwa dalam penanganan stunting, aspek penting yang harus diperhatikan adalah pelayanan dasar seperti sektor pendidikan dan kesehatan, karena stunting terkait dengan kualitas sumber daya manusia serta aspek ekonomi yang perlu ditingkatkan.

"Salah satu faktor penyebab stunting adalah  kasus kekurangan gizi. Untuk itu,  dinas instansi terkait harus berperan mengedukasi masyarakat dan juga peran orang tua dalam memberi asupan gizi kepada anak sangat penting, "katanya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini