World Clean up Day 2022, 76 Ton Sampah Setiap Hari Dari 9 Kecamatan di Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Hari Bersih-Bersih Sedunia (World Clean up Day) 2022. Bupati Asahan Surya bersama Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar Gotong Royong disepanjang jalan Sutan Syarir dimulai dari simpang Empat Stadion Mutiara Kisaran hingga Gambir Baru Kota Kisaran, Sabtu (17/9/2022).

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan World Clean up Day dilaksanakan pertama kali di Kabupaten Asahan dan Sumatera Utara bertujuan untuk memimpin aksi gotong royong pungut sampah dan peduli lingkungan.

Ia juga mengatakan Word Clean up Day merupakan momen penting untuk mendukung visi Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

"Bersih dari sampah adalah tanggungjawab kita bersama. Perangkat daerah dan seluruh ASN Pemkab Asahan diminta untuk memperhatikan lingkungannya, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Disela-sela kegiatan tersebut. Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan setiap harinya petugas kebersihan dinas lingkungan hidup mengangkut sampah lebih kurang dari 76 Ton.

Mantan Kadis Kominfo tersebut juga mengatakan bahwa 76 Ton sampah tersebut berasal dari 9 Kecamatan di Kabupaten Asahan, yaitu Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, Air Joman, Tanjung Balai, Simpang Empat, Air Batu, Pulau Rakyat, Aek Kuasan dan Meranti.

Masih kata Rahmat Hidayat Siregar, untuk di jalan Sutan Syarir sendiri yang dijadikan pusat gotong royong. Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup setiap harinya mengangkut lebih kurang 13 Ton yang berasal dari masyarakat sekitar.

"Bersama kita jaga lingkungan dari sampah untuk menuju perubahan Kabupaten Asahan bebas sampah 2025, "ajaknya.

World Cleanup Day 2022 tersebut juga dihadiri Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, pejabat utama Pemkab Asahan dan masyarakat sekitar. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini