Bupati Asahan Apresiasi Putra Asahan Raih Juara Terbaik I Seni Qasidah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemilihan Duta-Duta Qasidah Tingkat Nasional 2022 yang digelar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat resmi ditutup pada Sabtu (20/11/2022) malam.

Setelah mengikuti seluruh rangkaian perlombaan selama lima hari. Kafilah dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil keluar sebagai juara umum. Dari 12 kategori yang dilombakan pada ajang tahunan yang digelar Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI)

Perwakilan dari Kabupaten Asahan yang mewakili delegasi Sumut meraih terbaik Pertama Kategori Bintang Vokalis (BINVOC) anak-anak Putera. Demikian menurut keterangan Ketua Harian Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Asahan, Utomo, S.Ag Senin, (21/11/2022).

Utomo menjelaskan, perwakilan dari Kabupaten Asahan yang berhasil meraih Terbaik I pada ajang tersebut adalah Muhammad Al Fikri Hsb. Sebelumnya, pelajar kelas VII SD yang berasal dari Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan tersebut merupakan Terbaik I Ajang yang sama di tingkat Kabupaten Asahan yang diselenggarakan di Kecamatan Setia Janji serta Terbaik I di Tingkat Provinsi Sumatera Uara dalam event serupa yang diselenggarakan di Asrama Haji Medan. 

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menyambut baik dan mengapresiasi keberhasilan perwakilan dari kabupaten Asahan.

"Kita patut bangga atas keberhasilan ananda Muhammad Al Fikri Hasibuan, karena ini kebanggan provinsi Sumut khususnya Kabupaten Asahan, "katanya.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya meminta LASQI Kabupaten Asahan untuk terus meningkatkan potensi generasi muda di bidang seni Qasidah dan Nasyid.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini