Kabupaten Asahan 10 Besar Dengan Pelayanan Informasi Yang Informatif

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan didampingi Asisten I, Kadis Kominfo dan Kepala Bappeda menerima visitasi Komisi Informasi  (KI) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Selasa (15/11/2022).

Kunjungan Komisi Informasi tersebut berkaitan dengan monitoring dan evaluasi (monev) yang dilakukan oleh seluruh Komisi Informasi diseluruh Indonesia.

"Monev ini rutin kita lakukan setiap tahunnya, namun sempat vacum karena pandemi. Monev ini juga merupakan tanggung jawab untuk melihat pelaksanaan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik di setiap daerah, "kata wakil ketua Komisioner KI Sumut Eddy Syahputra. 

Kata Eddy, visitasi ini juga sekaligus untuk mengkonfirmasi apakah Self-Assessment Questionnaire (SAQ) yang telah disampaikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan kepada Komisi Informasi beberapa waktu lalu, sesuai dengan keadaan yang ada dilapangan.

"Presentasi kemarin, Kabupaten Asahan telah masuk nominasi 10 besar dengan pelayanan informasi yang informatif se-Sumatera Utara, karenanya kami melakukan visitasi untuk melihat kondisi faktual terkait pelayanan informasi di Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menyambut baik kunjungan Komisi Informasi Provinsi Sumut di kabupaten Asahan untuk melihat pelayanan informasi publik yang mengacu pada UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

"Predikat juara memang baik, tapi hal yang lebih penting adalah bagaimana setiap Badan Publik di Kabupaten Asahan dapat melaksanaan keterbukaan informasi dan harapan kami Komisi Informasi memberikan edukasi, "pintanya.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini