Kalemdiklat Polri Melantik 1.252 Bintara Menjadi Perwira Polri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bertindak selaku inspektur upacara, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Ameldza Dahniel, M.Si. secara resmi melantik 1.252 bintara menjadi perwira Polri pada upacara penutupan Pendidikan Alih Golongan (PAG) gelombang I tahun 2022, pada Selasa (8/11/202) hari ini. 

Pada gelaran upacara penutupan pendidikan dan pelantikan perwira lulusan PAG kali ini Kalemdiklat Polri memberikan penghargaan kepada tiga lulusan terbaik, diantaranya lulusan terbaik  bidang akademik diberikan kepada Ipda Yusup Supriadi, SH  asal pengiriman Polda Jawa Tengah, terbaik bidang mental kepribadian diberikan kepada Ipda Sopyanto asal pengiriman Polda Metro Jaya, dan terbaik umum diberikan kepada Ipda   Septi Priatin Ningsih asal pengiriman Itwasum Polri.

Dalam amanatnya Kalemdiklat Polri menyampaikan para perwira yang baru saja dilantik harus mampu memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat kepada institusi Polri saat ini, seperti pungli, tindakan sewenang-wenang, mencari-cari kesalahan dan bergaya hidup mewah.

Para perwira sekalian harus dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, mampu mempererat soliditas internal dan soliditas dengan TNI guna terwujudnya stabilitas keamanan masyarakat, mampu memahami dan mengimplementasikan visi misi Polri, mampu menjaga kepercayaan masyarakat sehingga pemerintah dalam hal ini Polri tidak dipandang lemah dalam penegakan hukum, mampu merancang komunikasi publik yang baik dengan mengedepankan restorative justice dalam menyelesaikan setiap kasus dilaporan masyarakat, mampu menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah terkait perkembangan kenaikan harga kebutuhan pokok sesuai dengan arahan dan harapan Presiden RI kedepan untuk Polri, tambah Komjen Pol Rycko.

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah dilatihkan dan pembinaan integritas dan moralitas yang diterima selama menjalani pendidikan, para perwira harus mampu menjadi agen perubahan yang membawa Polri semakin dipercaya masyarakat, pungkas Komjen Rycko.

Kegiatan upacara ditutup dengan yel-yel dari para perwira Polri lulusan PAG gelombang I tahun 2022, Resimen Tadya Maharana Kivandra (TMK).(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini