Tim Evaluasi PKK Sumut Kunjungi Desa Rawang Pasar VI

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim evaluasi Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) mengunjungi Desa Rawang Pasar VI Kecamatan Rawang Panca Arga yang menjadi Desa Unggulan TP PKK Kabupaten Asahan pada lomba Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (AKU HATINYA PKK) Tingkat Sumatera Utara, Kamis (10/11/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, mengatakan Desa Rawang Pasar VI berharap menjadi nominasi pada lomba AKU HATINYA PKK Tingkat Sumatera Utara.

Titiek Sugiharti Surya, juga mengatakan ikut sertanya Desa Rawang Pasar VI diharapkan dapat menambah motivasi dan membuka wawasan masyarakat desa tersebut untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada, sehingga bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.

Sementara Bupati Asahan diwakilli Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution, M. Si, mengatakan AKU HATINYA PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan disekitar rumah untuk di tanami dengan tanaman produktif, tanaman hias, tanaman toga maupun sayuran. 

"Pekarangan yang di manfaatkan dapat mencukupi sumber karbohidrat, sumber protein sumber lemak dan mineral/vitamin sehingga pekarangan benar benar dimaksimalkan sebagai lumbung hidup, warung hidup dan apotik hidup, "katanya.

"Harapan kami TP PKK Kabupaten hingga TP PKK Desa menggunakan kesempatan ini, agar program PKK bermanfaat bagi masyarakat, "katanya.

Sementara itu, ketua kelompok evaluasi TP PKK Sumut, Vera Surayana, mengatakan pertemuan ini merupakan sebuah keistimewaan dan kebanggaan karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing ketat untuk lolos masuk nominasi hasil monitoring yang telah terlaksana dengan baik dan ketat untuk menentukan posisi 8 besar kategori kabupaten dan posisi 5 besar kategori kota.

"Persaingan untuk menjadi yang terbaik adalah tantangan dalam rangka mengukur dan menimbang tingkat kualitas dari program kerja, sehingga keseimbangan antara pelaksanaan, pengawasan dapat teranalisa dengan baik, cermat dan terukur, "katanya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini