USU Raih Dua Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2022

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kantor Humas, Promosi dan Protokoler Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang penghargaan kehumasan nasional. Kali ini, Humas USU meraih dua penghargaan dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 untuk kategori PPID Terbaik dengan Silver Winner dan Majalah Terbaik dengan Bronze Winner.

Demikian Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi didampingi Wakil Rektor II M Arifin Nasution SSos MSP dan Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler Amalia Meutia MPsi, Psikologis di Kota Malang, kemarin.

Ia menyampaikan prestasi yang didapat merupakan usaha dan doa untuk membuat USU lebih informatif sebagaimana yang telah dinilai Humas Indonesia melalui pemberian Anugerah Humas Indonesia dalam kategori PPI dan Majalah USU.

"Anugerah Humas Indonesia ini memberikan semangat bagi USU untuk terus berinovasi dalam program informasi USU untuk masyarakat. Semoga inovasi humas di USU menjadi teras yang terbuka bagi masyarakat agar pendidikan di Indonesia semakin lebih baik," ujarnya

Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler Amalia Meutia MPsi, Psikolog mengatakan Humas USU patut berbangga atas pencapaian ini, namun bukanlah sebagai capaian akhir. Kebanggaan ini justru menjadi motivasi bagi diri kita untuk lebih mengembangkan diri dalam mempromosikan dan  menciptakan branding USU yang lebih baik lagi di tahun depan sekaligus menorehkan prestasi yang gemilang.

PPID USU sendiri, imbuhnya, baru berdiri di tahun 2019, yang 2 tahun kemudian menunjukkan peningkatan yang signifikan sehingga berhasil mendapatkan predikat “Informatif”, level tertinggi keterbukaan informasi bagi badan publik. Kemudian tahun ini capaian PPID USU melesat dengan menorehkan prestasi sebagai PPID Terbaik dari Humas Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa PPID USU telah memberi dampak positif untuk masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Penyelenggara Anugerah Humas Indonesia atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada USU. Tentu saja pencapaian ini merupakan hasil keras Tim Humas USU yang didukung penuh para pimpinan dan segenap sivitas akademika USU," tegasnya.

Anugerah Humas Indonesia (AHI) yang digagas oleh Humas Indonesia bagian dari PR Indonesia Group, yang merupakan ajang kompetisi dan apresiasi tahunan kinerja humas pemerintah di kementerian, pemerintah daerah, perguruan tinggi, BUMN, anak BUMN, dan BUMD di seluruh Indonesia. 

Pendiri dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengapresiasi kontribusi para insan kehumasan, yang kini memegang posisi penting  dalam sebuah institusi. 

"Saya mengapresiasi peran dan kontribusi insan humas untuk praktek terbaik dalam strategi komunikasi, yang sangat berpengaruh pada reputasi dan kesuksesan sebuah institusi," kata Asmono. 

Ia menjelaskan ajang AHI pada tahun 2022 merupakan yang keempat sejak pertama kali diselenggarakan. Dan pada tahun ini ada 58 badan publik yang turut berpartisipasi dengan 286 entry kategori. Turut hadir dalam kegiatan Menteri Pertanian Dr H Syahrul Yasin Limpo, Walikota Malang dan yang lainnya.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini