DPRD Sumut Gelar Paripurna Masa Sidang I Tahun Sidang IV

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDASELEKTIF.COM - Penyampaian laporan hasil kegiatan Reses I pada sidang IV tahun 2022 - 2023 pada Rabu (7/12/22 yang dijadwalkan mulai pukul 09.00 Wib, namun kenyataannya dimulai rapat pukul 11.40 wib. 

Daerah pemilihan Sumut (Dapil) 7 yang diketuai Abdul Rahim Siregar,ST,MT, menyampaikan kegiatan Reses I Tahun Sidang IV tahun 2022-2023.

Dari hasil reses yang dilaksanakan dari tanggal 24 Nopember - 3 Desember 2022 di Daerah Pemilihan Sumut 7  ada beberapa Permasalahan, Catatan Strategis dan rekomendasi yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan serta kesimpulan dan saran, kata Abdul Rahim.

Eksistensi Pupuk Subsidi, mahal dan langkanya pupuk menjadi persoalan yang serius di Masyarakat Petani apalagi pupuk subsidi juga, kami meminta kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk membentuk Satgas Terpadu ( Pemprovsu, DPRD, Polda, Pangdam, Kajati dan Akademisi ) dalam rangka untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan pupuk di masyarakat petani, dengan target memperpendek Jalur distribusi Pupuk, Evaluasi dan cabut Izin Agen Pupuk bermasalah dan membongkar Mafia Pupuk yang hingga saat ini masih bereaksi,pintanya.

Hampir 2 juta masyarakat Tapanuli bagian Selatan dan hampir 15 Juta di sumut sangat berharap Gubernur Sumut ( ketua Tim Terpadu P4GN ) bersama Kapolda,Kepala BNN Sumut,  Kajati untuk sungguh-sungguh memberantas Narkoba hingga ke akar ( tidak setengah hati), demi menyelamatkan Generasi Indonesia, dan terus terang kita sangat malu hingga saat ini Sumut masih bertengger rangking 1 Peredaran dan Pemakaian Narkoba hampir 1,7 Juta orang dari 5 Juta orang terpapar Narkoba di  Indonesia, ungkapnya.

Mendukung Rekomendasi DPRD Sumut untuk Progaram Desa Bersinar / Desa Bersih Narkoba yang sudah di tampung di P APBD 2022 dan APBD 2023.

Dalam paripurna yang dibacakan Abdul Rahim mengatakan  aspirasi dari Masyarakat Tapanuli bagian selatan agar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi segera berkordinasi dengan Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Mandalailing Natal dan Bupati Tapanuli Utara dimana kita ketahui bahwa Kementerian  Pertahanan Republik Indoensia pada tanggal 21 Mei 2021 telah menyurati 3 Kepala Daerah ini untuk menindaklanjuti Penyediaan Lahan Food estate / Kebutuhan Pangan dalam mendukung Program Badan Cadangan Logistik Strategis ( BCLS ) dalam Rangka Meningkatkan kemampuan negera dalam meningkatkan produksi Pangan, dimana 3 kabupaten ini diminta menyiapkan lahan Tapanuli Selatan 11.000 Hektar, Madina 10.000 Hektar dan Tapanuli Utara 10.000 Hektar. Tapi hingga saat ini belum ada perkembangan yang berarti, hal ini harus menjadi perhatian kita semua.

Ditanya wartawan berapa orang TIM Dapil 7 yang melakukan kegiatan Resesnya pada Dapil VII  dan daerah mana saja.

Menurut Abdur Rahim, " Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut VII Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Padang Lawas," katanya menjawab wartawan.

Sedangkan Tim antara lain. Harun H.Mustafa Nasution Koordinator, Abdul Rahim,ST.MT, Ketua, H.Fahrizal Efendi Nadution,SH. Drs.H Syahrul Efendi Siregar  Anggota, Rahmat Rayyan Nasution Anggota, Drs. Syamsul Qomar Anggota, H.A.Yasir Ridho Loebis,MSP Anggota, Drs. Parsaulian Tambunan, MPd Anggota, H.Tondi Roni Tua Anggota dan Ahmad Fauzan anggota,tuturnya.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini