Sang Pejuang Duafa Serahkan Kursi Roda Kepada Pak Basir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pak Basir (73) warga Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara ini sangat senang bukan kepalang saat dirinya mengetahui ada sosok idamannya datang dengan membawa kursi roda yang ia dambakan selama 20 tahun.

Sosok idaman Pak Basir tak lain adalah Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis SH MH. Pak Basir ini diketahui sangat taat beribadah, walaupun kakinya tinggal satu. Namun ia tetap berusaha dengan menggunakan tempat duduk kursi roda yang ia rakit sendiri untuk aktivitasnya ke rumah ibadah (Masjid) setiap saat.

Sejak 20 tahun yang lalu saat ia beraktivitas normal sebagai petani, dirinya mengalami kecelakaan terperosok ke lubang hingga kaki sebelah kirinya harus diamputasi.

Sejak 20 tahun itulah Pak Basir hanya bisa pasrah dan tak bisa berbuat apa-apa juga tidak dapat bertani. Pagi hingga sore dirinya pun hanya bisa menjalani aktivitas di rumah.

Pak Basir pun selalu berdoa berharap ada orang yang membantunya untuk hidupnya sehari-hari.

"Hari ini tanpa saya sadari sosok malaikat bagi saya datang dengan membawa apa yang saya idamkan sejak dahulu. Rasa haru ini tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata. Hanya Tuhan yang mampu membalas kebaikan sang pejuang duafa, Kombes Pol Ikhwan Lubis SH MH," kata Pak Basir. 

"Saya mengetahui sang pejuang duafa ini dari media di telivisi mau pun dari handphone anak-anak saya," ungkap Pak Basir. 

Dikatakan Pak Basir, ia selalu berdoa kalau mungkin sang pejuang duafa yang sudah viral ini ini datang ke rumahnya.   

Saya sangat senang sekali ya Allah dia dari Pak Basir. 

"Ternyata doa saya dikabulkan Allah SWT yang mana sang pejuang duafa hadir dengan membawa sebuah kursi roda yang saya harapkan dan impikan sejak 20 tahun yang lalu," ungkap Pak Basir.

Semetara itu, dalam kegiatan jumat barokah, sang pejuang duafa, H Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi para relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menjelaskan saat ini adalah yang paling mengesankan bagi kita semua.

"Sebab, tanpa saya sadari donasi kursi roda dari donatur KSJ saat ini ada 5 kursi yang kami bagikan kepada penderita lampuh dan orang-orang yang membutuhkannya. Salah satunya adalah Pak Basir ini. Mungkin saya hanya penyampaian saja," ujarnya. 

"Saya berharap ini semua menjadi hikmah bagi kita semua bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa itu adil dan selalu mendengar hamba-hambanya. Untuk ini semua kami berharap bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan kursi roda dari KSJ dan bisa lebih semangat menjalani kehidupan ini," tandasnya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini