Hari Amal Bhakti ke-77, Sekdakab Asahan Minta ASN Kemenag Jangan Berpolitik

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan memperingati Dirgahayu Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77,  dengan menggelar upacara dilapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Selasa (3/1/2023).

Dalam peringatan HAB ini Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada amanatnya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution M. Si mengatakan, melalui momentum peringatan hari Amal Bhakti ke-77 ini, jadikan sebagai peningkat soliditas organisasi. 

"Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, "katanya.

John Hardi Nasution juga mengingatkan bahwa penggunaan politik identitas menjelang Pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai dengan belajar pada apa yang terjadi pada pesta demokrasi sebelumnya, dimana masyarakat terbelah yang hingga kini masih bisa dirasakan, terutama dimedia sosial.

Masih dalam pidato Menteri Agama RI. Sekdakab Asahan John Hardi Nasution berharap keluarga besar Kemenag, bersama tokoh agama dan masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan tahapan pemilu dapat dinikamati sebagai pesta demokrasi. Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kemenag.

Dikatakannya bahwa John meminta agar tidak ada ASN Kemenag yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi ditengah keragaman pilihan. 

"ASN Kemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat, "ujar John Hardi Nasution menambahkan.

Hari Amal Bhakti ke-77. Sekdakab Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan dan Kakankemenag Kabupaten Asahan menyematkan Satya Lencana 20 Tahun kepada 5 orang ASN dan 10 Tahun kepada 40 orang ASN serta pemberian cenderamata kepada tokoh kerukunan umat beragama maupun piagam penghargaan kepada tokoh moderasi beragama diantaranya FKUB, MUI, Tokoh Agama, Etnis dan Ormas. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini