Perayaan Imlek di Medan Aman & Kondusif

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di sejumlah vihara  di Kota Medan  berlangsung aman dan kondusif. 

Hal tersebut disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi melalui pesan WasthAap Kepada wartawan di Medan, Minggu (22/1/2023). 

 "Pelaksanaan Imlek di Medan  sampai hari ini  berlangsung aman dan kondusif, " ucap Kombes Valentino. 

Kata Kombes Valentino, pengamanan yang dilakukan pihak TNI - Polri dan elemen masyarakat yang juga berperan aktif menjaga suasana aman pada Perayaan Imlek. "Warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek 2574 begitu nyaman dan hikmat untuk sembahyang ke vihara - vihara yang banyak di Kota Medan. "Alhamdulillah berjalan dengan baik, dilaksanakan dengan baik," tambahnya. 

Karena itu, tambahnya, sangat berterima kasih kepada warga Medan yang turut serta membantu Perayaan Imlek lebih berwarna.  

Menurutnya, pengamanan bukan di tempat vihara saja. Namun ada juga di pusat keramaian seperti di pasar tradisional dan modern. Kita juga kawal jalur lintas termasuk jalur wisata ke Berastagi. Jadi dengan adanya kehadiran TNI - Polri, warga mendapatkan kenyamanan yang merayakan Imlek maupun sebaliknya ingin berlibur ke jalur puncak Berastagi, " ujarnya.  

Sedangkan terkait pengamanan tersebut, dikerahkan sekitar 500  personel gabungan dari Pemko, Kodim, BKO, Brimob, Samapta Polrestabes Medan. "Artinya Medan harus tetap aman dan kondusif, " tandas Kombes Valentino. (Rel/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini