DPRD Medan: Program Mudik Gratis Dishub Sangat Bermanfaat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Program Mudik Gratis yang kembali digelar Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mendapat apresiasi dan sambutan baik dari DPRD Medan.

Pasalnya, program tersebut dianggap sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang ingin merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing.

“Kondisi ekonomi masyarakat saat ini masih dalam masa transisi bangkit pascapandemi Covid-19. Saya menilai program ini sangat baik dan memang dibutuhkan masyarakat, apalagi untuk Lebaran Idul Fitri nanti. Program ini patut kita apresiasi,” ucap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan, Rudiawan Sitorus, Selasa (21/2/2023)

Tak hanya sekedar program, Rudiawan juga mengapresiasi fasilitas yang rencananya diberikan Dishub Kota Medan berupa takjil berbuka puasa dan makan sahur kepada penumpang yang muslim.

“Fasilitas yang diberikan sangat baik, yakni memikirkan masyarakat yang tengah melakikan ibadah puasa,” katanya.

Ke depannya, Rudiawan berharap, Program Mudik Gratis ini bisa terus dilakukan seiring dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang mulai hilang.

“Tahun lalu kuotanya 3.500 orang, tahun ini bertambah menjadi 5.000 orang. Kita harap penambahan kuota bisa terus dilakukan di Program Mudik Gratis berikutnya, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran dan perhatian Pemko Medan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada tahun ini Pemko Medan melalui Dishub Kota Medan kembali menggelar Program Mudik Gratis dalam perataan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. Adapun rencananya pendaftaran Mudik Gratis dibuka mulai H-3, H-2 dan H-1 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dan rencana pemberangkatan akan dilakukan di Masjid Raya Al Mashun.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini