Sungguh Prihatin Sudah Dua Minggu Air Tak Jalan di Puskesmas Mogang

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Bupati Samosir diminta turun tangan secepatnya untuk melakukan sidak ke Puskesmas Mogang, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir Sumatera Utara

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Batak Intektual (FBI) Kabupaten Samosir Harisma Simbolon, kepada wartawan ,  Sabtu (18/2/2023) di Pangururan. 

"Kita menyesalkan Kepala Dinas Kesehatan Samosir yang tidak pro aktif, sudah 2 minggu lebih sarana air tak jalan di Puskesmas Mogang," ujarnya. 

Dikatakan Harisma, air bersih merupakan salah satu kebutuhan utama dalam pelayanan kesehatan. "Bagaimana melayani masyarakat, sarana dan prasarana di Puskesmas saja tidak jalan," pungkas dia.

Harisma Simbolon yang langsung turun ke lokasi Puskesmas Mogang setelah mendapat keluhan warga setempat. "Kita sudah memeriksa prasarana air bersih di sana, sekarang dalam kondisi rusak," bebernya. 

Dia menegaskan, apabila pihak pemerintah tidak bisa mengatasi kerusakan sarana air bersih di Puskesmas Mogang, pelayanan kesehatan akan terganggu. 

"Atau ditutup saja sementara, agar masyarakat yang datang ke Puskesmas tidak kecewa," tegas Harisma. 

Kepala Puskemas Mogang, Elya Nora Girsang kepada wartawan mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan instalasi air bersih.

"Untuk air bersih, kita sedang ada proses perbaikan, kita usahakan tanpa mengganggu proses pelayanan," sebutnya mengakhiri.(HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini