Pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan & Pengurus Gugus Depan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati GubernurTheopilus Ginting selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karo melantik Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pengurus Gugus Depan se Kwartir Ranting Barusjahe bertempat di SD Negeri Tigajumpa, Kecamatan Barus jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (10/03/2023).

Majelis Pembimbing Gudep (Mabigus) adalah suatu badan dalam Gerakan Pramuka yang memberikan bimbingan, bantuan moril, organisatoris, material dan finansial, serta konsultasi kepada gudep dengan anggota yang terdiri dari unsur-unsur orang tua peserta didik, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karo menyampaikan selamat atas dilantiknya para majelis pembimbing gugus depan dan pengurus gugus depan se kwartir Ranting Barusjahe. Majelis Pembimbing Gudep (Mabigus) adalah suatu badan dalam Gerakan Pramuka yang memberikan bimbingan, bantuan moril, organisatoris, material dan finansial, serta konsultasi kepada gudep dengan anggota yang terdiri dari unsur-unsur orang tua, deserta didik, dan tokoh masyarakat.

"Selamat bekerja, Semoga Tuhan memberkati niat tulus kita untuk membina generasi penerus bangsa melalui Kepramukaan," kata Theopilus Ginting.

"Diharapkan kepada para Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pengurus Gugus Depan yang baru dilantik agar membuat kegiatan latihan rutin yang menarik dan mendidik,' tutupnya.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini