Bupati Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan Surya memimpimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 Polres Asahan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M dihalaman Mapolres Asahan, Senin (17/4/2023). 

Bupati Asahan Surya Bsc saat membacakan amanat tertulis Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder dalam rangka mengamankan mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya mengatakan berbagai langkah dalam Operasi Ketupat tahun 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan. 

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung,S.H.,S.IK., MH  mengatakan untuk mengatasi lonjakan pemudik pihaknya sudah berkoordinasi baik dengan wilayah yang berbatasan  dengan wilayah Asahan dan bersinergi dengan pihak pihak yang terkait demi kelancaran masyarakat dan para pemudik.

Dikatakannya, bahwa untuk pengamanan pos Idul Fitri. Polres Asahan menyiapkan 5 pos, yaitu pos terpadu, pos pengamanan dan 3 pos pelayanan.

Apel tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda Asahan, serta dinas terkait seperti BPBD, SATPOL PP-Damkar, Dinas Kesehatan, TNI, POLRI, Dinas Perhubungan dan Pramuka. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini