Pemkab Asahan Serahkan Bantuan Beras Untuk Kaum Dhu'afa

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sesuai dengan Surat Bupati Asahan Nomor : 400.8/1335/III/2023 Tanggal 24 Maret 2023, tentang Penghunjukan Panitia Penyelenggara Penyerahan Bantuan Beras Kepada Kaum Dhuafa. Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan 10 Kg Beras kepada 1.000 orang kaum dhuafa yang berasal dari Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur di Gedung Serbaguna Kisaran, Rabu (12/4/2023).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur. Penerima bantuan ini juga diberikan uang transport sebesar Rp. 20.000 dari BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, karena pada dasarnya antara Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu perlunya peningkatan rasa saling memiliki dan mengembangkan kebiasaan berbagi.

Ia juga menjelaskan bahwa penyerahan bantuan beras tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membantu pemenuhan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444.

"Harapan kita yang mendapat bantuan untuk tahun ini bukanlah orang yang sama, artinya ada peningkatan taraf hidup satu tahun kedepan, "katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, OPD, Camat Kota Kisaran Barat, Camat Kota Kisaran Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini