Kafilah Sergai Ikuti STQH Tingkat Provinsi Sumut ke-VXIII Tahun 2023

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 30 orang yang terdiri dari 20 kafilah dan 10 orang official, dilepas oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili Sekdakab H. M. Fasisal Hasrimy untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ke-VXIII tahun 2023 di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Sabtu (20/5/2023).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya yang disampaikan Sekdakab Fasisal Hasrimy mengatakan bahwa salah satu visi Sergai yaitu menjadikan kabupaten yang masyarakatnya religius. Seperti hari ini, katanya lagi, merupakan bentuk penerapan nilai keagamaan melalui kegiatan STQH tingkat provinsi.

”Harapan kami tentunya para peserta mampu membuktikan agar menjadi yang terbaik dan membanggakan serta mengharumkan nama kabupaten tercinta kita ini, ujar Faisal sembari meyakinkan agar peserta optimis dengan kemampuan dan harus memiliki mental juara dengan mengendalikan emosi dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Terakhir Sekda Faisal Hasrimy menginformasikan bahwa Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan akan memberikan hadiah berupa memberangkatkan ibadah umroh bagi juara 1 provinsi.

Sebelumnya Panitia Pelaksana Arfandi Setiawan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di Perguruan Al Azhar Medan, yang dimulai pada tanggal 20-26 Mei 2023.

Sedangkan peserta STQH ini merupakan peserta terbaik 1 hasil MTQH ke XIX tingkat kabupaten Sergai tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Admum H Kaharuddin, Kabag Kesra R Cici Sistiansyah, alim ulama serta undangan lainnya.(AA/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini