Bupati Asahan Pimpin Rakornis TP PKK Asahan di Desa Buntu Pane

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan bulan Agustus dibuka secara langsung oleh Bupati Asahan, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan di Aula Balai Karyawan PTPN II Perkebunan Pulau Mandi Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane, Kamis (31/08/2023).

Turut hadir Para Asisten, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan, mengikuti rangkaian kegiatan Rakornis tersebut.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Suherman Siregar, mengatakan tujuan Rakornis PKK ini untuk meningkatkan kerjasama pengurus tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Kata Suherman Siregar, terinformasinya kebijakan pemerintah kabupaten Asahan ke Kecamatan dan Desa dalam hal keterpaduan pengolahan Gerakan PKK serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP PKK terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber.

Hal yang sama disampaikan, Ketua TP. PKK Hj Titiek Sugiharti Surya, bahwa untuk kepengurusan TP PKK Asahan sudah melaksanakan kegiatan serta support dan dukungan dengan maksimal dalam perlombaan tahun 2023.

"Mari kita syukuri, karena Rakornis ini memberikan pemikiran yg lebih untuk desa kita dan ditahun yg akan datang kita bisa meningkatkan prestasi, "sebutnya.

Sementara itu, Bupati Asahan melalui Sekdakab Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution M.Si, mengatakan untuk mewujudkan peran TP PKK tersebut, Bupati Asahan beserta OPD selaku dewan Pembina tetap memfasilitasi berbagai program kegiatan yang dilaksanakan PKK.

"PKK teruslah berinovasi dalam meningkatkan dan memberhasilkan 10 program pokok PKK sekaligus mensukseskan visi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, "ungkapnya.

Rakornis tersebut dirangkai dengan pemberian hadiah oleh Sekda Asahan bersama Ketua TP PKK Asahan kepada pemenang perlombaan serta penyerahan penghargaan pemenang Harganas dan HKG provinsi Sumatera Utara tahun 2023 dan dilanjutkan persentasi materi yang disampaikan mewakili dari  PT. QUANTA Edutam Indonesia Medan.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini