Tim Penilaian Kecamatan Terbaik Sumut Kunjungi Kecamatan Kota Kisaran Timur

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan penilaian Kecamatan Kota Kisaran Timur yang menjadi Kecamatan terbaik tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Kamis (21/9/2023).

Penilaian ini dilakukan secara langsung oleh Tim, di Kecamatan Kota Kisaran Timur, dihadir Bupati Asahan, Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kader TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, OKP, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama.

Dikesempatan ini, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengapresiasi Kecamatan Kota Kisaran Timur berhasil ikut penialaian kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumut 

"Pencapaian ini bukan karena kompetensi Camat seorang, namun berkat kerja keras dan komitmen seluruh perangkat Kecamatan, "katanya.

Bupati Asahan Surya, juga mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari sinergitas dan kolaborasi ditingkat Kelurahan dan Kecamatan Kota Kisaran Timur sampai ke Tingkat Kabupaten.

Kata Bupati Asahan Surya, ada beberapa keunggulan yang kami lihat dari Kecamatan Kota Kisaran Timur diantaranya Aplikasi Sistem Elektronik Pelayanan Administrasi Kecamatan Kisaran Timur (SEPAKAT), Ruang Konsultasi Publik, Koordinasi Penertiban, Pengamanan Lingkungan Masyarakat (KOPI MALAM), Ngobrol Perkara Iman (NGOPI), Gerakan Penurunan Stunting (GENTING), Kisaran Timur Berbagi (KUBERI) dan Masyarakat Bersih Lingkungan (MASBERLIAN).

"Menjadi pemenang keinginan kita bersama tapi esensi lomba ini yang lebih utama yaitu proses lahirnya masukan yang membangun dan akan memberi pemahaman dalam menyelenggarakan pemerintahan melayani masyarakat, sehingga menuju masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, "ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2023 Benny Parlindungan Girsang, SSTP, M. Si, mengatakan penilaian ini rutin dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk melihat prestasi kerja (kinerja) yang dilaksanakan Camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong.

"Harapannya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi Camat untuk saling berlomba dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, "katanya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini