Pemkab Asahan Meriahkan HUT Koperasi ke-76

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-76, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan menggelar berbagai kegiatan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS), Minggu (12/11/2023).

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Koperasi ke-76 diantaranya, pengundian kupon lucky draw dan penyerahan sertifikat bagi koperasi Tingkat Kabupaten Asahan. 

Kepala Dinas Kopdag Kabupaten Asahan, Ilham, mengatakan HUT Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan juga menyerahkan sertifikat dan hadiah lomba tangkas terampil Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Asahan sekaligus launching aplikasi Mall UMKM.

Ilham menjelaskan, aplikasi Mall UMKM ini merupakan salah satu cara Dinas Kopdag Kabupaten Asahan membantu UMKM di Kabupaten Asahan dalam memasarkan produk lokal guna meningkatkan Ekonomi Mandiri sesuai program Pemkab Asahan.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Oktoni Eriyanto, M.M, mengatakan bahwa Pemkab Asahan menyambut HUT Koperasi ke-76.

"Pemerintah saat ini fokus pada pengembangan usaha koperasi di sektor rill untuk membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas, "katanya.

Oktoni Eryanto, juga mengatakan HUT Koperasi tahun ini mengambil tema Bangga Berkoperasi Indonesia Maju dengan cara mendorong gerakan masyarakat sadar berkoperasi (Gemaskop) khususnya bagi generasi muda. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini