Sekdakab Asahan Membuka Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD) dan Sosialisasi Pemanfaatan BMD (MCP) KPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, di Aula Hotel Antariksa Kabupeten Asahan, Selasa (07/11/2023).

Kegiatan tersebut diikuti 112 peserta dan dihadiri Kepala BPKAD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah ASN Pemkab Asahan.

Kabid Bidang Aset BPKAD M.idris spd.i msi, menyampaikan bahwa bimtek tersebut untuk meningkatkan pemahaman terkait pengelolaan barang milik daerah terutama pada aspek penilaian dan penjualan secara lelang barang milik daerah serta melakukan pencegahan korupsi di bidang penglolaan barang milik daerah.

"Bimtek ini dilakukan selama 3 (tiga) hari dari 7 – 9 November 2023 dan diisi narasumber dari Kementerian Keuangan RI, "katanya.

Sementara itu, Bupati Asahan melalui, Sekda Drs. John Hardi Nasution, M.Si, mengatakan output dari kegiatan ini diharapkan meningkatnya upaya pencegahan dan penanganan kelalaian dalam mengelola barang milik daerah yang dimana merupakan unsur penunjang program dan kegiatan untuk mencapai VISI MISI Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dikatakannya, pengeloalaan barang milik daerah yang tangguh juga mendukung program pemerintah Kabupaten Asahan yaitu menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang Efektif, Inovatif, Profesional dan Akuntabel.

"Optimalkan kegiatan ini untuk menggali ilmu melalui diskusi – diskusi produktif demi suksesnya tujuan pengelolaan barang milik daerah, sebutnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini