Buka Seleksi Penerimaan Anggota Muda PWI, Ini Pesan Ketua PWI Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Proses  untuk menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara harus melalui proses  seleksi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan ujian seleksi penerimaan Anggota Muda.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE didampingi Wakil Ketua Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Sugiatmo dan pengurus PWI Sumut saat membuka seleksi penerimaan Anggota Muda PWI Sumut di hotel Madani kota Medan, Sabtu (16/12/2023).

Dikatakannya, seorang wartawan harus mempunyai karya jurnalistik sendiri, karena wartawan dilarang untuk membuat berita copy paste atau plagiat.

"Apa yang menandakan anda wartawan, bukan hanya sekedar punya kartu, namun wartawan itu harus mampu membuat karya jurnalistik, karena copy paste itu diharamkan dalam jurnalistik, "pesannya.

Farianda Putra Sinik juga mengatakan bahwa saat ini PWI Sumut mempunyai program dalam peningkatan kualitas dan kesejahteraan anggota baik dibidang perlindungan hukum maupun keselamatan dalam tugas jurnalistik.

"Saya ingin wartawan yang tergabung dalam PWI itu beretika dan setiap anggota PWI akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin hak-hak dalam tugas jurnalistik, "ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 55 orang dari berbagai daerah Kabupaten Kota se-Provinsi Sumut mengikuti seleksi penerimaan Anggota Muda PWI Sumatera Utara.

Penulis : Agus Bambang Hermanto Sirait.

Share:
Komentar

Berita Terkini