Pemkab Asahan Menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an Korpri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, M.Si membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Kabupaten Asahan di Komplek Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Senin (11/12/2023).

Pembukaan MTQ Kopri tersebut dihadiri Ketua MUI, Wakil Ketua TP PKK, OPD, dan Camat se-Kabupaten Asahan.

Ketua panitia pelaksana, Utomo, S.ag, menyampaikan, kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Kabupaten Asahan dilaksanakan dari tanggal 11-12 Desember 2023 yang diikuti sebanyak 77 peserta dari 8 cabang musabaqah. 

Dikatakan Utomo S.Ag, dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Kabupaten Asahan untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi ASN guna mendukung visi misi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Sementara itu, Sekdakab Asahan, John Hardi Nasution, mengatakan bahwa seleksi Tilawatil Qur’an harus dijadikan media dakwah dan syi’ar keagamaan yang efektif.

"MTQ ini dapat meningkatkan iman, ilmu dan Akhlakul Karimah di seuruh unit KORPRI Kabupaten Asahan, "katanya.  

Selanjutnya, Sekdakab Asahan, John Hardi Nasutio, berharap dari MTQ dapat melahirkan Qari dan Qariah, Hafiz dan Hafizah terbaik dari kalangan ASN.

Sementara itu, seleksi Tilawatil Qur’an tingkat provinsi dan nasional akan dilaksanakan pada bulan Juli 2024 di Palangkaraya Provinsi Kalimantan Timur. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini