Polres Sergai Terima Kunjungan Tim Asistensi Korbrimob Polri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kunjungan Tim Asistensi yang dipimpin Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri Kombes Abdul Hasyim SH.MH Ke Polres Sergai di sambut Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta Jumat, (8/12/2023 ) pada pukul 9.30 win,  di Mako Polres Serdang Bedagai.

Kegiatan dihadiri team Asistensi Kombes Pol Abdul Hasyim, S.H., M.H., Bripda Celvin Cristover Butar- butar, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K., Para PJU Polres Serdang Bedagai, Kapolsek jajaran Polres Serdang Bedagai dan Seluruh personil yang terlibat sprint OMB.

Dalam Dambutan Tim Asistesis Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri Kombes Abdul Hasyim SH.MH menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang mana pada hari ini kita diberikan kenikmatan dan kesehatan dapat berkumpul dalam bertatap muka di Polres Serdang Bedagai.

Salah satu rangka tim asistensi, kesiapan personel, sarpras dan pelaksanaan latihan pada operasi kepolisian terpusat MANTAP BRATA TOBA tahun 2023-2024 dalam rangka pengamanan tahapan Pemilihan Umum diwilayah Provinsi Sumatra Utara dimana saya sudah mendapatkan arahan dari Kapolda Sumatera Utara.

” Dimana pelaksanaan operasi Mantap Brata Toba Tahun 2023-2024 memasuki tahap kampanye dan kita harus menyiapkan diri untuk menghadapi pemilihan umum Tahun 2023-2024 untuk itu Polri harus bersikap netral tidak memihak salah satu Paslon walaupun itu saudara kita,” ujarnya.

Lanjutnya fungsi intelkam salah satunya adalah lakukan memperluas jaringan dan laporkan kepimpinan apabila ada permasalahan sekecil apapun dan lakukan mapping terhadap lokasi atau tempat yang di anggap rawan karena operasi ini adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan dimana kita ambil pelajaran pada pemilu Tahun 2019.

Kemudian Kombes Abdul Hasyim SH.MH juga mengatakan Kabag OPS harus membuat laporan rutin setiap harinya dan akan dilaporkan kegiatan tersebut ke Polda serta Kasat Samapta lakukan Latihan dalmas kepada anggota setiap hari untuk menghadapi situasi yang membutuhkan dalmas kemudian laporkan ke pimpinan.

Serta untuk Bhabinkamtibmas lakukan Cooling System ke masyarakat, lakukan penyuluhan kamtibmas guna menciptakan situasi pemilu yang damai, laporkan permasalahan sekecil apapun kepada pimpinan sehingga permasalahan dapat di atasi.

“Jangan permasalahan kecil dianggap underestimate karen permasalahan kecil bisa berkembang menjadi besar,” jelasnya.

Diakhir arahannya Kombes Abdul Hasyim SH.MH mengatakan Kapolres agar memerintahkan anggotanya untuk lakukan pendekatan kepada stakeholder KPU, Bawaslu, Forkopimda untuk memecahkan permasalahan Pemilu Tahun 2023-2024,” ungkapnya.(AA/MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini