Polres Sergai Monitoring Penyortiran & Pelipatan Surat Pemilu 2024 di Gedung Olah Raga Reflika Perbaungan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - KPU Sergai kerahkan Ratusan orang Penyotiran dan pelipatan kertas surat Pemilu 2024 Dalam kesempatan tersebut para Personel Polres Serdang Bedagai melakukan monitoring dan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai, di Gedung olah raga Reflika Kecamatan Perbaungan, (Sergai), Senin (08/1/2024) sekira pukul.08.30 Wib. 

Sekertaris KPU Kabupaten Serdang Bedagai ARIF memberikan arahan untuk memeriksa barang bawaan terhadap peserta penyortiran pelipatan surat suara Pemilu 2024 untuk tidak di pekenankan membawa air minum, senjata tajam dan korek api (mancis) didalam gedung olah raga Reflika.

Selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara, dibagi menjadi dua gelombang untuk gelombang pertama sebanyak 200 orang Peserta dan gelombang kedua sebanyak 200 Perserta pelipatan surat suara telah mendapat arahan dari KPU Kabupaten Serdang Bedagai.

Adapun kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara dilaksanakan sampai tanggal 15 Januari 2024.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK melalui Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk SE, MM bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 dilakukan pengamanan dan monitoring demi menjaga agar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

"Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024,” ungkapnya.

Personil Polres Serdang Bedagai dan Personil Polsek Perbaungan turut memonitor Kegiatan Penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu tahun 2024 tersebut, Kanit Intel Polsek Perbaungan IPDA A SITUMORANG, Kanit Propam AIPTU HERI SISWANTO, Kaur mintu Sat Bimas Polres Sergai AIPTU Z BARUS, Ps Kanit I Sat Intel Polres Sergai AIPDA PRANOTO, unit Intel Polsek Perbaungan BRIGADIR RICKY GINTING, Personil polres BRIGADIR HERLIDA, Personil polres BRIPTU MARATUL MUNAROH, Personil polres BRIPTU WAHDINI JULYSTIA, Personil Polres BRIPTU MENTERIA SITORUS. (AA/MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini