Pj Gubsu Buka Pra Musrembang Zona Pantai Timur di Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyampaikan 10 program prioritas yang tertuang dalam peraturan daerah nomor 3 tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan Surya dalam Pra Musrembang zona Pantai Timur yang dilaksanakan di aula Melati kantor Bupati Asahan dan dihadiri Pj Gubernur Sumut Hasanudin.

Bupati Asahan Surya mentakan bahwa 10 program tersebut meliputi Digitalisasi Birokrasi yaitu upaya Pemkab Asahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, efektif, inovatif dan akuntabel. Program ini selaras dengan prioritas pembangunan provinsi Sumatera Utara yaitu peningkatan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan inovatif.  

Selain digitalisasi birokrasi. Bupati Asahan Surya juga menerangkan program SDM Tangguh, Asahan Cerdas, Ekonomi Mandiri, Asahan Sehat, Infrastruktur Kuat, Asahan Religius dan Asahan Go Wisata merupakan program prioritas utama Pemkab Asahan.

"Harapan kami pemprov Sumut dapat mendukung program prioritas Pemkab Asahan agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, "ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumut Hasanudin, menyambut baik 10 program prioritas Pemkab Asahan yang disampaikan dalam Pra Musrembang Zona Pantai Timur.

"Forum pra musrenbang merupakan penyelarasan dan klarifikasi setiap perencanaan yang dibuat. Karena hal ini harus kita diskusikan untuk dapat dirumuskan dalam program pembangunan daerah di Pantai Timur.

Pra Musrembang tersebut dihadiri Bupati dan Walikota di zona Pantai Timur. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini