Pj Gubsu & Bupati Asahan Mengikuti Tanam Cabai di Desa Serdang

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin mengikuti kegiatan tanam cabai di Desa Serdang, Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Selasa (20/2/2023).

Didampingi Bupati Asahan Surya. Pj Gubernur Sumut Hasanuddin mengatakan bahwa Pemkab Asahan terus berkomitmen membangun sektor pertanian dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kita ketahui bahwa peningkatan sektor pertanian terus dikejar oleh Pemkab Asahan, dimana luas Kabupaten Asahan 3.733 KM" mempunyai potensi penghasil cabai di provinsi Sumut, "katanya.

Dikatakannya, Kabupaten Asahan juga mempunya lahan seluas 8.034 Hektare pada tahun 2023 dengan capaian produksi padi rata-rata 83.038,27 Ton dengan tingkat produktivitas mencapai 5,7 ton/ha pada tahun 2023.

Selain areal persawahan, Pj Hasanudin juga menerangkan bawa Kabupaten Asahan juga memiliki potensi perkebunan rakyat seluas 103.375,01 Ha, yang terdiri dari areal kelapa sawit, kakao, karet dan kelapa.

"Dengan luas lahan pertanian di Kabupaten Asahan. Saya yakin Kabupaten Asahan bisa menjadi salah satu kabupaten penghasil bahan komoditi pertanian terbesar di Indonesia, "sebutnya.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan, Surya menyambut baik dukungan pemprov Sumut dalam peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Asahan.

"Dukungan dari pemprov Sumut sangat diperlukan untuk mendukung program penguatan pangan di Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut. Pj Gubernur bersama Bupati Asahan menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini