Seribuan Jemaat Hadiri Ibadah Jumat Agung di HKBP Nommensen Pulu Brayan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Diperkirakan seribuan jemaat hadir dalam perayaan Jumat Agung di gereja HKBP Nommensen Ressort Pulu Brayan, Jumat (29/3/2024). Membludaknya jumlah jemaat pada perayaan kematian Yesus Kristus itu berakibat jemaat harus rela duduk di luar gedung gereja. 

Diduga pada Jumat Agung tahun ini banyak keluarga jemaat pulang kampung (mudik,red) untuk berziarah sehingga gereja yang biasanya mampu menampung jumlah jemaat, tadi pagi saat ibadah jam 08.00 Wib dan ibadah jam 10.00 Wib meluber hingga ke luar gereja.  

Dalam kotbahnya yang dikutip dari Ibrani 10:16-25, baik Pdt. Refindo Hutagalung maupun Pdt. DR. Partungkoan Simanjuntak yang berkhotbah di ibadah pagi dan ibadah jam 10.00 Wib menekankan kepada jemaat untuk bertekun dalam ibadah. 

Kematian Yesus di kayu salib adalah sebagai korban untuk penebusan dosa manusia. Karenanya, kepada jemaat diminta untuk melakukan firman Tuhan di dalam kehidupan sehari-hari. 

Usai ibadah Jumat Agung acara kemudian dilanjutkan dengan 'perjamuan kudus'. Di halaman gereja tampak berjaga-jaga beberapa personil kepolisian dari Polsek Medan Timur.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini