Agustinus Panjaitan: Mudik Gratis Berikan Dampak Positif Salah Satunya Mengurangi Lakalantas

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Baru saja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengelar mudik gratis dengan tujuan beberapa tempat di Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara Sabtu 6 April 2024 lalu, kegiatan ini langsung dilepas
Pj Gubernur Sumut dengan 66 Bus Mudik Gratis yang mengangkut 2.500 Pemudik


Selain meringankan beban bagi para pemudik ternyata kegiatan ini juga berdampak kepada mengurangi kecelakaan lalu lintas,mengurangi kepadatan lalulintas disaat mudik dan dapat mengendalikan inflasi.

Hal ini dikatakan Kadis Perhubungan Sumatera Utara Agustinus Panjaitan Kepada wartawan Selasa (9/4/2024) di Medan.

"Ini salah satu upaya kita mengurangi biaya transportasi bagi pemudik, mengurangi pemudik dengan sepeda motor dan memperlancar arus lalu lintas, mengurangi Lakalantas dan diharapkan dapat juga mengendalikan inflasi," ujar Agustinus Panjaitan.

Selain itu Kepala Dinas Perhubungan Sumut Agustinus juga menjelaskan, sepeda motor sebagian pemudik diangkut melalui kereta api. Ini salah satu upaya mengurangi risiko kecelakaan karena berdasarkan data Dinas Perhubungan angka kecelakaan di Sumut meningkat 4,3%  di tahun 2024 dan didominasi sepeda motor.

"Kita bekerja sama dengan PT. KAI mengangkut sepeda motor pemudik kita dengan tujuan akhir Rantauprapat, mudah-mudahan ini mengurangi risiko kecelakaan khususnya sepeda motor," kata Agustinus.

Ada 6 tujuan kabupaten/kota pada program mudik gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut tahun ini. Pertama Mandailingnatal via Padangsidimpuan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Padanglawas Utara, Tapanuli Tengah via Sibolga dan Pakpak Bharat, ujar Agustinus Panjaitan.(Bos/MSC)




Share:
Komentar

Berita Terkini