Bupati Asahan Lantik Dewan Hakim MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc, melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (23/4/2024).

Pelantikan ini sesuai dengan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-42.2-1.3 Tahun 2024 tentang Pembentukan Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024.

"Dewan Hakim dan Panitera sebagai figur terpercaya dalam menentukan hasil dari pelaksanaan MTQ, tentunya tugas dan tanggungjawab tersebut tidak mudah karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak, "kata Bupati Asahan Surya.

Bupati Asahan Surya, juga meminta dewan hakim untuk bekerja secara profesional dalam menentukan nilai tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

"Saya pastikan tidak akan ada intervensi dari pihak manapun untuk penilaian MTQ ini. Jadi berikan yang terbaik sesuai harapan masyarakat banyak, "tegasnya.

Dikatakannya, bahwa peserta terbaik pada MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan bukanlah mutlak sebagai Duta Kabupaten Asahan pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara, karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemusatan latihan yang lebih selektif agar dapat berkontribusi pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi.

"Tugas kita menemukan hafiz qur'an dan teknik-teknik yang mutakhir, praktis untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini