Pemkab Asahan Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025 - 2045

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Asahan tahun 2025-2045 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum'at (19/4/2024).

Musrembang tersebut dibuka langsung Bupati Asahan H. Surya BSc serta dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan, Kemenag Asahan, para asisten, OPD, para Camat, tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan stakeholder.

"RPJPD tahun 2025-2045 sebagai pedoman untuk memberikan arah pembangunan terhadap kebijakan dan strategi pembangunan jangka panjang daerah tahun 2025-2045, "kata Bupati Asahan Surya. 

Bupati Asahan Surya juga mengatakan bahwa RPJPD Kabupaten Asahan tahun 2025-2045 ini juga menjadi acuan pada proses penyusunan rancangan teknoratik RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2025-2029 dan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Asahan tahun 2025.

Dikatakannya, Pemkab Asahan tahun ini akan melaksanakan Pilkada serentak. Untuk itu, dokumen RPJPD akan menjadi dokumen penting bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk penyusunan visi misi setiap calon kepala daerah.

"Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat diharapkan visi pembangunan jangka panjang dan program strategis akan disepakati dalam musrembang ini, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Musrembang tersebut dilanjutkan dengan penyampaian pemateri dari narasumber diantaranya Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian dalam Negeri, Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara, Kepala BPS Sumatera Utara dan Civitas Universitas Sumatera Utara. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini