Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai NasDem, Rahmansyah Sibarani: Saya Serius Maju Sebagai Cawagubsu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai NasDem resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal.calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) periode 2024-2029.  Hal.itu ditandai dengan bukti bahwa Rahmansyah Sibarani telah mengembalikan berkas  formulir pendaftarannya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut periode 2024-2029 ke partai besutan Ketua Umum Partai NasDem di kantor DPW Jalan HM Yamin Medan, Selasa (7/5/2024) sore. 

Berkas formulir pendaftaran diserahkan langsung Rahmansyah Sibarani yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem. Turut mendampingi Rahmansyah Sibarani Ketua Umum Persatuan Alumni (PENA)  Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumut, Adrizal SH, Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut, Muhammad Arifuddin Bone, Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Seftian Eko, Pengurus Partai NasDem Andika Sitepu dan Roby Anangga, serta sejumlah alumni IMM dan Pemuda Muhammadiyah diantaranya Jamaluddin, SPd dan Joko Arif, ST. 

Usai melengkapi dan mengembalikan  berkas formulir pendaftaran, selanjutnya Rahmansyah Sibarani melalukan foto bersama dengan para pengurus DPW Partai NasDem Sumut khususnya petugas penerima pendaftaran dipimpin Salman Ginting. "Pada hari ini, saya  secara resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran saya sebagai bakal calon Wagubsu ke Kantor DPW Partai NasDem Sumut,"katanya.

Sementara itu,  Salman Ginting  mengucapkan terima kasih dan selamat atas  kehadiran tekad  Rahmansyah Sibarani untuk maju di Pilkada Provinsi Sumatera Utara. " Mudah-mudahan tekat dan pendaftaran Rahmansyah ini diberikan kemudahan  dan tercapai cita-citanya  sebagai Wakil Gubernur Sumut,"katanya.

Salman menjelaskan, usai melakukan penyerahan berkas pendaftaran selanjutnya para calon kepala daerah agar mengikuti tahapan lebih lanjut yang diputuskan oleh  Partai NasDem

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani pada  kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih yang sama atas penerimaan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon wakil kepala daerah Provinsi Sumatera Utara. Rahmansyah mengaku pada pengembalian berkas ini    sengaja membawa sejumlah kader dan alumni persyarikatan Muhammadiyah Sumut. 

"Adapun niat saya mendaftar ke kantor DPW Partai NasDem Sumut hari ini   mengembalikan  berkas pencalonan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut sebagai bukti keseriusan saya untuk bertarung di Pilkada Provinsi tahun 2024. 

Hal ini disebabkan melihat kondisi dan fakta saat ini bahwa Partai NasDem di Pemilu 2024 telah berhasil meraih 12 kursi di DPRD Sumut,"kata Rahmansyah yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Terpilih PW Forum Keluarga Alumni (Fokal) IMM Sumut.  

"Sebab alangkah meruginya kami (Partai NasDem) yang saat ini memiliki kursi cukup lumayan di DPRD Sumut tapi sama sekali tidak ada kadernya sendiri yang mendaftar untuk mencalonkan sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Sumatera Utara. 

Untuk itu saya mohon doa dan restunya daru semua pengurus dan kader Partai NasDem se Sumatera Utara umumnya seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara,"papar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Tapteng, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utar, Mandailing Natal, Humbahas, Samosir dan Tobasa.

Lebih lanjut Salman Ginting usai menerima berkas pendaftaran Rahmansyah Sibarani saat ditanya wartawan sejauh ini sudah berapa orang  mendaftarkan diri sebagai bakal  calon wakil gubernur Sumut. "Sampai saat ini hingga jelang akhir penutupan pendaftaran, baru Rahmansyah Sibarani yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil kepala daerah Sumatera Utara,"katanya 

Salman Ginting mengakui dengan mendaftarnya Rahmansyah Sibarani juga semakin menguatkan semangat Partai NasDem untuk menjalin komunikasi dengan sejumlah partai khususnya PKS dan PKB. "Secepatnya kita jalin komunikasi dengan PKS dan PKB, yang juga tidak tertutup juga ke partai lainnya,"katanya.

Pantauan wartawan, sehari sebelumnya Rahmansyah Sibarani sebagai kader NasDem turut menyambut  mantan Gubsu Edy Rahmayadi mengembalikan berkas ke Partai NasDem pencalonannya sebagai bakal calon Gubsu periode 2024-2029  Edy Rahmayadi dan Rahmansyah Sibarani terlihat akrab berbincang di ruangan tunggu yang disediakan Partai NasDem.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini