Kapolrestabes Medan Sampaikan Lima Pesan Kamtibmas di Masjid Muhtadin

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi melaksanakan salat subuh berjamaah dan menyampaikan lima pesan kamtibmas di masjid Muhtadin jalan Setia Budi Tanjung Rejo Medan Sunggal,Selasa (24/12/2019).

Kegiatan salat subuh ini dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi,Kanit Binmas Polsek Medan Sunggal Iptu Subakir,SH,BKM
Muhtadin,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Personel Polsek Medan Sunggal serta jamaah masjid Muhtadin yang melaksanakan salat subuh.

Kegiatan ini diawali temu ramah dengan pengurus BKM Muhtadin,salat subuh berjamaah dan foto bersama.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi mengucapkan terima Kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Medan,
Khususnya kepada hadirin sekalian dimana sebentar lagi saya pindah tugas ke Jakarta, insyaAllah mendapatkan promosi naik pangkat setingkat lebih tinggi,ini berkat doa dan dukungan masyarakat.

Adapun 5 point pesan saya yaitu

1.Kuatkan hubungan polisi dengan masyarakat serta elemen lainnya.

Yaitu untuk Kepolisian dan masyarakat saling kerja sama untuk membangun Kota Medan,jangan pernah putus tali silaturahim.Polisi jangan pernah jauh dari masyarakat dan masyarakat jangan pernah jauh dengan polisi, karena ini adalah faktor utama untuk menjaga situasi Kota Medan tetap kondusif.

Keamanan ini ibarat kesehatan kalau kita sehat tidak terasa nikmat sehat tapi jika kita sakit baru terasa nikmat sehat.Sama seperti keamanan, baru terasa nikmat aman itu kalau tidak aman.Maka kita bersyukur nikmat Allah SWT,nikmat iman dan nikmat Islam yang kita rasakan hari ini harus kita jaga.

2.Kepolisian dekatlah dengan masjid yaitu jaga salat subuh,Jum'at Barokah dan magrib mengaji serta program lainnya karena didalam salat subuh Keutamaannya InsaAllah Allah sayang kepada kita karena Allah maha pengasih dan penyayang.

Kalau kita minta dengan bersungguh
Sungguh akan dikabulkan oleh Allah SWT.
Doa adalah kunci dari segala harapan.kita akan bahagia hidup dengan berakhir Khusnul khotimah, doa menuju harapan untuk menuju kebahagian.

Program menyapa subuh terus dilaksanakan.persoalan apapun tidak ada yang tidak diselesaikan dengan doa.

3.Jaga generasi muda kita.

Jaga generasi muda agar tetap
mampu mewujudkan harapan kita dengan kehidupan dengan baik,Akhlak dan Moral yang baik.Masa depan ada ditangan generasi muda.Jaga agar mereka generasi yang baik dan generasi emas.Ajak generasi muda dimulai dari salat subuh.

4.Jadilah selalu Rahmatan lil alamin. Umat muslim harus jadi Rahmatan lil alamin.cirinya apabila hadir disatu tempat memberikan kebaikan dan kemajuan serta kemuliaan.bukan rahmatan muslimin bermanfaat bagi umat muslim saja tapi Rahmtan lil alamin yaitu Alam dan sekitarnya karena ini merupakan hal yang penting.

Saat ini sering kali ada permasalahan perbedaan.masalah suku,agama dan lainnya InsaAllah semua permasalahan diselesaikan dengan baik.tidak mudah diadu domba.

5.Peganglah amanah kita masing - masing dimintai pertanggung jawaban.Apapun posisi dan status yang dimiliki harus amanah karena kita masing-masing didunia ini akan diminta pertanggung jawaban, apapun amanah jadikan jalan untuk mencapai ridho Allah SWT.

Semua apa saya sampaikan ini untuk diri saya sendiri dan untuk orang sekitar saya.apabila banyak kekurangan saya menjadi Kapolrestabes Medan,saya mohon
maaf dan insaAllah silaturahim ini tetap berjalan.(Zal/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini