-->

Para Jamaah Masjid Muslimin Diajak Untuk Muhasabah Diri

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDAN- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pulungan Harahap menghadiri dzikir dan doa bersama di Masjid Muslimin J City Jalan Karya Wisata Komplek J City Johor, Selasa (31/12/2019).

Acara dzikir dan doa bersama digelar untuk menyambut datangnya pergantian tahun baru 2020 berlangsung dengan penuh khidmat ini diawali dengan shalat magrib bersama. Disamping itu, kegiatan dzikir dan doa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur warga komplek J City kepada Allah SWT karena di tahun 2019 telah berjalan dengan lancar dan kedepannya BKM Masjid Muslimin berharap mendapat kejelasan mengenai status tanah kepada pihak Pemko Medan.

Dalam sambutannya Pulungan Harahap mengatakan, dzikir merupakan aktivitas ibadah umat muslim yang dilakukan setiap waktu agar senantiasa mengingat kebesarannya. Dengan hati yang selalu menyebut dan memuji kebesarannya, insha Allah akan selalu dijauhkan dari segala bentuk musibah dan marabahaya serta akan selalu berada dalam perlindungannya.

"Dalam kegiatan dzikir akbar malam ini, saya mengajak kita semua yang hadir di rumah Allah yang mulia ini, kita berdo’a agar Kota Medan di tahun 2020 mendatang akan senantiasa diberikan keberkahan dan hidayah dari Allah SWT. Kita juga berdo’a agar kita semua diberikan nikmat kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab kita sehingga akan bisa melaksanakan pembangunan di Kota Medan rumah kita bersama yang sama kita cintai ini," kata Pulungan.

Maka dari itu, Pulungan mengajak seluruh jamaah untuk dapat mengintrospeksi diri dan mengevaluasi apa yang telah dilakukan selama tahun 2019, agar di tahun 2020 mendatang akan bisa lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jangan sampai menjadi orang yang merugi, yaitu orang-orang yang hari ini tidak lebih baik dari hari kemarin.

"Apalagi jika hari esok lebih buruk daripada hari ini, maka kita akan termasuk orang-orang yang celaka. Untuk itu, kita harus berusaha, berdo’a dan bertawaqal kepada Allah SWT, agar hari esok kita menjadi lebih baik sehingga kita termasuk golongan orang-orang yang beruntung," ajaknya.

Lebih lanjut, Pulungan mengungkapkan bahwa kegiatan dzikir akbar yang dilaksanakan saat ini hendaklah dibudayakan di lingkungan masing-masing. Apalagi menjelang akhir tahun ini, banyak yang memperingati pergantian tahun dengan cara yang tidak Islami dan jauh dari nilai mulia yang diajarkan Agama Islam.

"Umat muslim banyak yang tanpa sadar hanya menjadi pengikut tanpa sadar esensi dari kegiatan yang diikutinya tersebut. Saya berharap BKM Muslimin J City akan mampu terus istiqomah menjadi pihak yang senantiasa membawa umat muslim ke arah yang lebih baik demi meraih ridho illahi rabbi. Insha Allah dzikir dan do’a yang kita panjatkan akan sampai langsung mengetuk singgasananya, sehingga kita menjadi umat yang beruntung mendapat syafaatnya," harapnya.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini