-->

77 Tim Ikuti Kompetisi Sepak Bola Antar Kelompok  

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 77 tim mengikuti Kompetisi Sepak Bola antar Kelompok U-12, U-14 dan U-16 yang diselenggarakan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Medan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan. Kompetisi ini digelar untuk memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan Tahun 2020 di Stadion Kebun Bunga Medan Jalan Candi Borobudur No 2, Selasa (10/3/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Sekretaris Dispora Kota Medan Azzam Nasution bersama Ketua Askot PSSI Kota Medan H Iswanda Nanda Ramli, Ketua KONI Medan Edy Sibarani, dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan Bahrumsyah. Diharapkan kompetisi ini dapat meningkatkan prestasi olahraga sepak bola ditingkat daerah nasional khususnya di Kota Medan.

Pelaksanaan kompetisi yang berlangsung mulai 10 - 22 Maret tersebut, dikuti kelompok usia U-12 diikuti sebanyak 27 tim, U-14 sebanyak 25 tim dan U-16 sebanyak 25 tim. Selain Stadion Kebun Bunga, seluruh tim juga akan menjalani kompetisi di Stadion Hoki Kebun Bunga dan Lapangan Satria Jaya Martubung.

Dikatakan Sekretaris Dispora, hingga kini prestasi sepak bola di tanah air belum mampu kembali menemukan sinarnya seperti dulu lagi kala negara yang dikenal sebagai macan asia. Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, Indonesia hingga saat ini tidak pernah merasakan menjadi juara piala AFF senior yang hanya selevel negara-negara asean.

Apalagi untuk meraih gelar juara asia atau menjadi peserta piala dunia, sepertinya masih jauh panggang dari api.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini