PTPN IV Kucurkan Rp3,5 Miliar Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Sampai saat ini manajemen PTPN IV telah mengeluarkan biaya sebesar Rp3,5 miliar untuk mendukung pencegahan penularan pandemi Covid-19 dan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, baik diberikan secara langsung ataupun bekerjasama dengan pemerintah daerah, lembaga dan instansi, demikian disampaikan Direktur Utama PTPN IV Sewi Peni, di Medan pada Selasa (21/4/2020).

Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, PTPN IV kembali memberikan bantuan kepada warga yang berada di sekitar lingkungan Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjend Suprapto No. 2 Medan dan tenaga medis/ kesehatan di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, sebut Siwi Peni.

Ada 1.082 paket bantuan yang diberikan, diantaranya 458 paket untuk warga masyarakat yang kurang mampu yang berasal dari Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun di lingkungan Kantor Direksi PTPN IV dan 624 paket untuk tenaga medis/ kesehatan dari RS USU Medan, kata Siwi Peni.

Disebutkan Siwi Peni, bahwa PTPN IV melalui 45 kebun/ pks yang tersebar di 10 kabupaten di Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan protokol Covid-19 dan upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekitar kebun/ pks, melalui gerakan penyemprotan disinfektan, pemberian masker/ alat bantu pernafasan/ alat thermometer scan/ cairan hand sanitizer/ sabun cuci tangan/ soklin pembersih lantai/ dirigen untuk tempat air dan lain-lain.

Sementara Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan, “ada 458 paket bantuan yang sudah kami serahkan langsung untuk warga masyarakat di Kantor Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun. Satu paketnya berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng, di terima Lurah Kelurahan Aur Liza Lisna Harahap”.

Sedangkan 624 paket lagi untuk tenaga medis/ kesehatan, yang setiap paket berisi 1 papan telor, 1 kg kacang hijau dan 1 kaleng susu, diterima dr. Riyadh Ikhsan, Sp. KK (Wadir Pelayanan Medis RS USU) di lobby RS USU, sebut Riza Fahlevi Naim.

Pada saat ini secara serentak di tiap kebun/ pks juga membagikan sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungannya, tutup Riza Fahlevi Naim.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini