Pemkab Karo Apresisasi Usulan Marga Purba Revitalisasi Pusat Pasar Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Marga Purba (Sibayak Kabanjahe) melakukan audensi dengan Bupati Karo, Jumat (5/6/2020) sekitar Pukul 11:00 WIB, bertempat diruang kerja Bupati Karo guna pembahasan Revitaisasi atau peremajaan Pusat Pasar Kabanjahe Kab.Karo.
 
Kondisi Pusat Pasar Tradisional Kabanjahe, Kabupaten Karo, dinilai sudah tidak layak lagi untuk ditempati oleh para pedagang, sehingga marga Purba (Sibayak Kabanjahe) melakukan audensi dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH,MH. Hal ini disampaikan Bastanta Purba (53) didampingi Gelora Fajar Purba yang juga kepala dinas Perhubungan (kadishub) Kabupaten Karo dan Mulia Purba kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020) Pukul 16:00 WIB. Dijelaskan Bastana, sudah sepantasnya Pusat Pasar Kabanjahe dilakukan peremajaan pembangunan.

"Mengingat kondisi Pusat Pasar Kabanjahe yang tidak layak lagi dan tempat parkir kendaraan bermotor juga sangat sempit membuat jalan seputaran Pusat Pasar Kabanjahe saban hari macet. Untuk itu lah kami menemui Bupati Karo untuk mengusulkan peremajaan pembangunan Pusat Pasar," jelasnya.

"Terlebih, Kabupaten Karo dominan merupakan penghasil sektor pertanian selain sektor pariwisata," kata Bastanta Purba

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., yang menerima audensi marga Purba menyambut baik dan mengapresisasi usulan untuk merevitalisasi pembangunan Pusat Pasar Kabanjahe.

"Usulan dan gagasan ini saya tampung, dan akan saya perjuangkan untuk pembangunan pusat pasar. Memang sudah selayaknya Pusat Pasar Kabanjahe kita revitalisasi menjadi pusat pasar modern, agar nantinya pedagang dan pembeli nyaman melakukan aktivitasnya di pusat pasar," kata Terkelin Brahmana.

Sedangkan, Ketua Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Kabupaten Karo, Adil Ginting (49) kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020) sore mengatakan turut mendukung Pusat Pasar Kabanjahe agar segera direvitalisasi dan berharap Pusat Pasar tetap berada di tengah kota Kabanjahe Kab.Karo.

"Kalau untuk merevitalisasi Pusat Pasar Kabanjahe menjadi pusat pasar modern, kami APPSINDO dan para pedagang sangat mendukung. Karena dengan merevitalisasi pusat pasar bisa mengurai kemacetan. Namun kalau pembangunan pusat pasar dipindah masih terjadi pro kontra," tutup Adil Ginting.(SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini