-->

Siapkan Spesimen Surat Suara Pilkada, KPU Medan Konsultasi ke Jakarta

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan sedang berkonsultasi ke KPU RI terkait desain surat suara Pilkada Medan 2020.

Desain foto masing-masing pasangan calon sudah diterima KPU Medan baik terkait desain alat peraga kampanye (APK) maupun Bahan Kampannye (BK) dan sudah ditandatangani, Senin (5/10/2020) lalu.

Demikian Komisioner KPU Medan Nana Minarti kepada wartawan, Kamis (8/10/2020) malam.

Selain desain APK dan BK, kedua paslon juga sudah menyerahkan foto masing-masing pasangan calon yang akan dimasukkan dalam spesimen surat surat Pilkada Medan.

"Ada perbedaan foto paslon dalam APK dan BK dengan foto di surat suara," ungkapnya sembari menyatakan karenanya KPU Medan yang diwakili Komisoner M Rinaldi Khair berangkat ke Jakarta guna berkonsultasi ke KPU RI terkait hal itu.

"Rencananya, pencetakan surat suara Pilkada Medan dilaksanakan pascapenetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Medan yang plenonya akan dilaksanakan KPU pada 14-15 Oktober mendatang," ungkapnya sembari menyatakan bersamaan itu juga dilaksanakan pengadaan logistik lainnya seperti formulir di antaranya undangan memilih, bilik suara, tinta dan lainnya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikannya saat ini sedang berlangsung pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPD-HP) di 21 kecamatan se-Kota Medan.

Hari ini dan terakhir besok(Jumat (9/10/2020)-red.

"Setelah itu, hasil pleno DPS HP masing-masing kecamatan akan diserahkan ke KPU Medan lalu dilaksanakan Pleno untuk ditetapkan sebagai DPT," ungkapnya seraya menyampaikan sampai penentapan nantinya masyarakat yang masih belum terdaftar masih bisa mendaftar dengan membawa bukti otentik yang dimilikinya. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini