Bupati Asahan Rapat Paripurna Bersama DPRD Mendengarkan Hasil Pilkada 2020

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam rangka mendengarkan sambutan Bupati Asahan hasil Pilkada serentak tahun 2020 lalu. DPRD Kabupaten Asahan gelar rapat paripurna bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Senin (1/3/2021)

Pada sidang rapat paripurna dengan agenda mendengarkan sambutan Bupati Asahan itu dihadiri langsung, Bupati Asahan H. Surya, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Ketua DPRD Asahan, Forkopimda, Pj Sekda Asahan dan para OPD Asahan .

Rapat tersebut secara langsung dibuka oleh Wakil Ketua DPRD H. Benteng Panjaitan, mewakili Ketua DPRD Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya,dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan yang telah memberikan dukungan dan kepercayaannya dengan milih pasangan Surya- Taufik

“ Fase perjuangan telah kita lalui bersama, mungkin pada masa pemilihan Kepala Daerah, lalu terdapat perbedaan pilihan politik yang mungkin menyebabkan kerenggangan dalam hubungan personal. Maka pada kesempatan ini kami mengajak kita semua secara bersama untuk saling memaafkan dan melupakan semua perbedaan yang ada,” sebutnya

Ditambahnya, ikatan yang mungkin sempat tercerai mari kita rajut kembali, mari kita bersatu padu membangun keharmonisan yang dilandasi dengan semangat Rambate Rata Raya yang mengandung makna bekerja keras bersama menuju Masyarakat Asahan Sejahtera.

Untuk mewujudkan Asahan yang sejahtera merupakan suatu harapan yang akan terus digelorakan agar Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter dapat terwujud.

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut Bupati Asahan H.Surya menyampaikan bahwa ada 12 misi yang akan dilaksanakan, diantaranya:

1.Menyelenggarakan misi pertama adalah menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional, dan akuntabel.

2. Misi kedua adalah meningkatkan kerjasama yang intensif dengan pelaku usaha dan kelompok masyarakat.

3. Misi ketiga yaitu meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam membangun kemandirian ekonomi.

4. Misi keempat yaitu menciptakan iklim yang kondusif dan kemudahan investasi bagi pengembangan usaha dalam menciptakan lapangan kerja.

5. Misi kelima diarahkan untuk mewujudkan sistem pengelolaan APBD yang akuntabel, transparan dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

6. Misi keenam adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan.

7. Misi ketujuh adalah menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan memanfaatkan kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui budaya literasi.

8. Misi kedelapan yaitu mendorong terciptanya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

9. Misi kesembilan yaitu meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada produktivitas.

10. Misi kesepuluh juga merupakan misi yang sangat penting, yaitu mewujudkan lingkungan hidup yang berkualitas, berkelanjutan dan bernilai ekonomis.

11. Misi kesebelas terkait dengan Visi Religius yaitu meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai keagamaan dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

12. Misi yang terakhir, misi keduabelas, terkait dengan visi berkarakter yaitu mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai budaya sebagai sumber inspirasi untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan, tolong menolong, dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Supaya Visi Misi tersebut berjalan dengan baik pasangan H.Surya dan Taufik Zainal telah menyusun 10 program prioritas, yaitu :

1. Digitalisasi Birokrasi.

2. SDM Tangguh.

3. Ekonomi Mandiri.

4. Asahan Sehat.

5. Asahan Cerdas.

6. Infrastruktur kuat.

7. Asahan Religius.

8. Lingkungan berbasis partisipatif.

9. Asahan go wisata

10. Asahan perang Covid 19.

“ Kami menyadari bahwa keberhasilan visi, misi dan program yang telah di sampaikan sangat tergantung dengan kondisi ekonomi negara dan daerah serta dukungan dari semua pihak. Semoga pandemi Covid 19 ini cepat berlalu dan kita dapat melaksanakan pembangunan secara optimal. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini