-->

LSM Penjara Kembali Hadir di Tanjungbalai

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemantau kinerja Jajaran Aparatur & Aset Negara (Penjara) Kembali hadir di lingkungan Kota Tanjungbalai, Ketua LSM PENJARA Kota Tanjungbalai Ir.Rahmad Hidayat kepada Mediaselektif Sabtu (27/3/2021) mengatakan Tahun 2011 LSM PENJARA di kukuhkan dan di deklarasikan di Tanjungbalai, hanya saja di Tahun 2013 LSM tersebut sempat di hentikan atau di bekukan disebabkan ada nya keluar SK palsu dan KTA palsu oleh oknum salah satu pengurus LSM tersebut.

Ditahun 2021 tepatnya di bulan Januari LSM tersebut kembali di aktifkan dengan menyusun kepengurusan yang baru antara lain Ketua Umum tetap di pegang oleh Ir.Rahmad Hidayat, Seketaris Fatahillah dan Bendahara di pegang oleh Nurhayani Sirait, sedang kan Wakil Ketua Umum di percayakan kepada Ibrahim Marpaung, S.A.g.

Lebih jauh di katakan Ir. Rahmad, Visi dan Misi nya adalah ikut membangun Negara sedangkan Misi nya Menyadarkan para koruptor agar kedepan nya tidak berani lagi untuk melakukan hal hal yang dapat merugikan keuangan Negara.

Dengan hadir nya atau aktifnya kembali LSM PENJARA ini diharapkan dapat menerima aspirasi dan keluhan masyarakat serta laporan dugaan penyalah gunaan keuangan Negara.

Lebih jauh dikatakan nya "Kami siap menerima keluhan masyarakat sebab kami telah menyiapkan kantor sektariat di Jalan Jarum Jarum Raya Nomor 26 Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, dan sektariat akan di buka selama 24 jam atau setiap hari.

Kehadiran LSM PENJARA ini ditandai dengan dipasangnya spanduk di sejumlah titik di lingkungan Kota Tanjungbalai antara lain di Jalan Cokro Aminoto, di Jln Jenderal Sudirman, serta di depan Jln Karya Kota Tanjungbalai bahkan juga ada di pasang di beberapa kecamatan serta depan Kantor Walikota Tanjungbalai. 

Dalam waktu dekat secepatnya akan dibentuk pengurus-pengurus LSM di 7 Kabupaten Kota dan saat ini sudah ada 4 Kepengurusan di Kabupaten yang rencana nya akan dilantik, antara lain Kabupaten Labura, Ashan dan Batu Bara, serta dalam waktu dekat ini kami akan melaporkan keberadaan organisasi kami ke Kesbangpol Propinsi Sumatera Utara.

Oleh sebab itu Saya selaku Ketua Umum LSM PENJARA mengingatkan sekaligus memberikan warning bagi siapa saja pemangku kebijakan dan instansi manapun agar tidak melakukan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme karena itu sangat merugikan negara terlebih lagi masyarakat, Ujar Dayat.  

“Jika nanti kami temukan atau ada laporan dan terpenuhi unsurnya untuk di laporkan dan di proses secara hukum maka akan kami tindak tegas, tidak pandang bulu siapapun dia, dari kelompok atau partai manapun dia,” ungkap Ketua umum yang akrab di panggil dengan sebutan OM Day. (ID/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini