Wakil Bupati Karo Serahkan Bantuan Bencana Kebakaran Desa Ujung Deleng

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah bencana Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting turun langsung serahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran yang dilaksanakan di jambur Desa Ujung Deleng, Senin (28/06/2021). Kebakaran terjadi pada Rabu, 23 Juni 2021 sekira pukul 13:30 wib yang menimpa 11 (sebelas) rumah penduduk di Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kuta Buluh, Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, anggota DPRD Kab.Karo Fery Edisonta Sembiring, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kadis PMD Abel Tarigan, Camat Kuta Buluh Josua Sebayang, Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti,  Unsur Forkopimca, Kepala Desa Ujung Deleng, BPBD Karo dan Dinas PUPR Kabupaten Karo.

Theopilus Ginting menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Karo menyampaikan turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Ujung Deleng. Wakil Bupati Karo juga menyampaikan pesan Bupati Karo Cory S Sebayang kepada warga yang tertimpa bencana kebakaran untuk selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena bencana ini merupakan suatu cobaan.

“Kiranya bantuan ini diterima oleh keluarga dan dapat bermanfaat dalam menjalankan kehidupan kedepannya,” Kata Wakil Bupati Karo.

Fery Edisonta Sembiring juga menyebutkan, "atas nama DPRD Kabupaten Karo mengucapkan rasa prihatin atas musibah yang dialami masyarakat Desa Ujung Deleng, kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakran agar tetap semangat dan optimis."

“Terima kasih kepada Wakil Bupati Karo beserta rombongan dapat langsung bertatap muka dan memberi bantuan kepada masyarakat yang mengalami bencana kebakaran, kiranya bantuan yang diberikan dapat menjadi penyemangat dan bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah, ” tambah anggota DPRD Kab Karo Fery Edisonta Sembiring

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bantuan, Amir Sembiring mengungkapkan, "terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo, Wakil Bupati Karo beserta rombongan atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami".

Setelah memberikan bantuan, Wakil Bupati Karo beserta rombongan kemudian meninjau lokasi dimana terjadinya kebakaran tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/hand sanitizer, serta menjaga jarak.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini