Bupati Samosir, Launching Digital Marketing Aplikasi e-onan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – UMKM Samosir Goes Digital, Klik eonan.samosirkab.go.id untuk memasarkan Produk.

Bupati Samosir melaunching Digital Marketing Aplikasi e-Onan Samosir di Aula Kantor Bupati tersebut, Sabtu (14/8/2021).

Dikesempatan itu hadir, para Asisten dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, pimpinan OPD, pelaku UMKM, dan undangan lainnya. Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Nakerkoperindag) Vikbon Simbolon menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda program prioritas Bupati/Wakil Bupati (Wabup) Samosir selama 100 hari kerja.

Launching aplikasi e-Onan Samosir, menurut Vikbon, sebagai langkah dalam menyediakan informasi sekaligus memperkenalkan produk-produk lokal dari Samosir.

Selain itu, merupakan bentuk fasilitasi Pemkab Samosir guna memberikan wadah market place kepada pelaku UMKM untuk melakukan promosi maupun aktivitas jual beli yang mana pada masa pandemi Covid-19 ini telah terjadi perubahan strategi bisnis pemasaran dari pola konvensional ke bisnis online,” ucapnya.

Sementara Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah membuat pelaku usaha mengubah strategi bisnis dan melakukan transformasi bisnis pemasaran dari model konvensional ke model online.

Dia juga mengimbau agar para pelaku UMKM tetap sinergis dan kreatif untuk berusaha dengan harapan masyarakat dapat menggunakan produk dalam negeri guna mendorong pertumbuhan UMKM dengan tetap bangga menggunakan buatan Indonesia dan mendukung program Beli Kreatif Danau Toba.

“Para pelaku UMKM harus memberikan pelayanan dengan keramahtamahan dan kenyamanan bagi setiap orang yang datang ke daerah kita,” ucapnya.

Aplikasi ini, lanjutnya sifatnya gratis oleh karena itu Bupati mengajak pelaku UMKM mendaftarkan produk-produknya sehingga terjadi transaksi jual beli melalui aplikasi digital ini.

Bupati juga mengajak insan pers membantu Pemkab Samosir mensosialisasikan aplikasi e-Onan Samosir kepada seluruh masyarakat untuk melihat produk-produk yang ada pada aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini adalah asli buatan Anak Samosir karenanya mari kita sosialisasikan kepada masyarakat Samosir,” ajak Bupati kepada peserta untuk giat melakukannya.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung untuk memasarkan produk-produknya dengan aplikai digital ini, silahkan mengaksesnya dengan mengklik tautan eonan.samosirkab.go.id. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini