Bupati Samosir Monitoring Pos Penyekatan Pintu Masuk Tele

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM –  Bupati Samosir ,Vandiko T. Gultom kembali melakukan monitoring pos penyekatan pintu masuk Samosir Tele, Pelabuhan Sipinggan Nainggolan untuk yang sekian kalinya. 

Monitoring dalam rangka kesiapan transport petugas dan sarana prasarana pos penyekatan akses pintu masuk ke Samosir untuk membatasi dan memperketat pelaku perjalanan dari luar sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19, Senin (23/8/2021), Samosir.

“Seluruh petugas untuk selalu tegas dan waspada terhadap para pengunjung yang akan datang ke Samosir dengan memperhatikan paraturan Protokol Kesehatan (Prokes) dan syarat administrasi perjalanan,” pinta Bupati.

Adapun yang menjadi syarat  administrasi perjalanan adalah identitas diri, surat/sertifikat vaksin, surat keterangan rapid test antigen negatif.

Dari hasil monitoring pelaku perjalanan di beberapa pelabuhan sangat berkurang secara signifikan dari yang biasa. Ini hasil dari sosialisasi yang sudah di laksanakan satgas Covid-19 beberapa hari yang lalu. 

Namun  masih tetap banyak pengendara roda 2 dan roda 4 yang langsung di suruh putar balik utamanya dari pintu masuk Tele karena tidak dapat menunjukkan syarat yang sudah di tetapkan satgas covid-19 Samosir.

Lanjut Bupati mengatakan,di pelabuhan Sipinggan Nainggolan, ada 3 orang pelaku perjalanan dari Jakarta yang tidak menunjukkan hasil rapid test antigen negatif.

Saat itu juga langsung perintahkan petugas dari Puskesmas Nainggolan untuk melakukan swab di tempat dan hasilnya negatif.

“Kami persilahkan mereka melanjutkan perjalanan, tapi saya tetap menekankan agar petugas medis tetap memantau,” himbau Bupati dengan tegas. 

Selain melakukan monitoring, Bupati Vandiko T. Gultom juga menyerahkan bantuan makanan, minuman, vitamin penambah imun juga masker dan hand sanitizer bagi para petugas jaga dan menyemangati para petugas agar tetap siap siaga serta bekerja secara optimal dan sepenuh hati.

Adapun yang turut mendampingi rombongan Bupati yakni, Kadis Kominfo,Plt Kasatpol PP,Plt,Sekdis BPBD dan Camat Nainggolan. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini