Diskusi Sinkronisasi Program Pembangunan Infrastruktur Oleh Pemkab Samosir

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melaksanakan Diskusi Sinkronisasi serta Harmonisasi Program Pembangunan Infrastruktur, melalui virtual zoom meeting Rabu (18/2021).

Kegiatan merupakan penyelerasan program di bidang infrastrukstur dan program lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun Anggaran (TA) 2022 seperti yang tertulis pada Surat Bupati Samosir Nomor 600/2025/DPUPR/VIII/2021.

Acara diselenggarakan dengan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Bappeda Sumut, Badan Otorita Danau Toba (BODT), pemangku kepentingan, serta undangan lainya.

Diskusikan sinkronisasi dan harmonisasi program pembangunan infrastruktur di Samosir (tersebar) yang bersumber dari seluruh Direktorat Kementerian PUPR agar dapat memberikan gambaran aktualisasi atas usulan/proposal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.

Secara keseluruhan, ada beberapa usulan strategis yang dibahas yaitu: (1) Penanganan Jalan Strategis di DPSP Danau Toba Kabupaten Samosir; (2) Penanganan Jalan Menuju Objek Wisata di DPSP Danau Toba Kabupaten Samosir; (3) Daerah Irigasi Nasional Kabupaten Samosir; (4) Embung, dan (5) Pompanisasi.

Adapun hasil diskusi dihimpun sebagai masukan dan pengayaan agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi program infrastruktur antara Pemerintah Pusat dan Pemkab terkait pembangunan infrastruktur dengan tetap mengacu visi misi Samosir,

”Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera dan Bermartabat Secara Ekonomi, Kesehatan, dan Pendidikan dengan misi (1) Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Responsif dan Bersih; (2) Membangun Kemandirian Ekonomi Berbasis Pertanian dan Pariwisata Berkelanjutan Didukung Infrastruktur Dasar yang Berkelanjutan; dan (3) Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berkepribadian dan Berbudaya,”jelasnya menutup. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini