Ketua DPRD Sergai, SPRI Netral Dalam Pemberitaan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDISELEKTIF.COM - Pekerja media cetak dan online yang tergabung dalam Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Serdang Bedagai melakukan audiensi ke DPRD Sergai, Jumat (20/8/2021).

Audiensi tersebut dihadiri Ketua DPC SPRI Ali Amran Koto, Sekretaris DPC SPRI Dippan Novel Hutauruk beserta sejumlah  pengurus harian dan anggota SPRI Sergai, yang diterima langsung Ketua DPRD dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, M.K.M 

Dalam kata sambutannya, Ketua DPRD Serdang Bedagai dr.M Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, M.K.M didampingi Humas DPRD menyampaikan bahwa Pemerintahan Serdang Bedagai butuh peran serta media dalam peliputan pembangunan yang bersinergi. Karena dalam tugasnya  para jurnalis diminta netral dalam pemberitaan dan hendaknya konfirmasi terlebih dahulu dengan narasumber. Hal ini sesuai juga dengan kode etik jurnalistik.

Selain itu,  Ketua DPRD juga mengatakan dirinya siap membina kerja sama dengan media. "Terlebih dengan terbentuknya organisasi pers di serdang bedagai yakni SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat," ucap dr Riski.

Dalam acara ini, Ketua DPC SPRI Serdang Bedagai Ali Amran Koto di dampingi Seketaris SPRI Dippan Novel Hutauruk bendahara L. Lubis  serta pengurus mengatakan  agar DPRD lebih terbuka pada publik dan transparan memberi informasi terhadap publik.

"Jangan pelit memberi informasi guna pemberitaan yang berimbang dan bermutu. Agar layak dikonsumsi publik," tandas Amran.

Diakhir pembicaraan Ketua DPC SPRI  mengimbau agar sinergitas SPRI terlihat dan berperan dalam majunya pemerintahan Serdang Bedagai.  Pihaknya siap  menjalin kerjasama dengan DPRD Sebagai wakil rakyat dan siap menjadi nara sumber pemberitaan.( AA/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini