Bupati Samosir, Berikan Bantuan Untuk Peningkatan Kualitas RTLH

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Bupati Samosir ,Vandiko T. Gultom menyerahkan berupa bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH) kepada 26 warga. Ada26 KK warga Samosir menerima Bantuan, demikian disampaikan Dinas Kominfo Samosir Rohani Bakara, Senin (6/9/2021), Pangururan. 

Kegiatan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang langsung diserahkan Bupati Samosir,  didampingi Wakil Bupati (Wabup) Martua Sitanggang, Kepala Cabang Bank Sumut Pangururan, Kadis Pera KPP, di Aula Kantor Bupati Samosir.

Bantuan tersebut bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2021, dimana setiap penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 17.500.000,- yang diserahkan berupa buku tabungan Bank Sumut selaku bank mitra/ penyalur.

 Adapun penerima bantuan tersebut berasal dari Kecamatan Sianjur Mulamula sebanyak 5 KK (termasuk 4 rumah korban kebakaran di Desa Habeahan Naburahan beberapa bulan yang lalu), Kecamatan Sitiotio 3 KK, Nainggolan 5 KK, Palipi 8 KK, Ronggur Nihuta 2 KK dan Kecamatan Pangururan 3 KK.

 Lanjut Bupati saat peyerahan buku tabungan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat Samosir yang kurang mampu. Secara umum program ini bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan, mengurangi kesenjangan sosial, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatakan kerjasama antara pemerintah maupun masyarakat guna menumbuhkan budaya goyong royong serta bentuk kepedulian terhadap sesama.

Berharap, bantuan tersebut bersifat swadaya sebagai bantuan perangsang, maka diharapkan para penerima bantuan dapat menambah biaya sehingga rumah yang dibangun lebih layak huni.  Pada saat proses pembangunan juga nantinya, agar memperhatikan instalasi listriknya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tak lupa Bupati mengingatkan, karena masih dalam masa pandemi, maka harus tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Di kesempatan sama Wabup Martua Sitanggang,  menghimbau agar program ini tepat sasaran dan terlaksana tepat waktu dan sesuai dengan aturan yang berlaku dan di gunakan sebaik mungkin.(HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini