Pemkab Asahan Jalin Kerjasama Dibidang Pendidikan Dengan Putera Sampoerna Foundation

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation bidang Pusat Belajar Guru atau Teacher Learning Center di aula Mawar kantor Bupati Asahan, Rabu (01/9/2021).

Kerjasama tersebut dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sofian dan Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation Agastya Yogiswara Wahyudyatmika yang disaksikan oleh Bupati Asahan Surya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sofian mengatakan pelaksanan sesuai kesepakatan bersama antara Pemkab Asahan dengan Yayasan Sampoerna Foundation Nomor : 002/TSF-LG/01/20 dan Nomor : 004/PK/Disdik/2020 tentang kerjasama bidang pendidikan.

Sementara itu, Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation, Agastya Yogiswara Wahyudyatmika mengatakan bahwa dengan potensi dari para pendidik di Kabupaten Asahan, serta support dari Pemkab Asahan, diharapkan program ini menjadi langkah awal di Kabupaten Asahan untuk terus menciptakan pendidik yang berkualitas sehingga menghasilkan peserta didik yang unggul.

"Teacher Learning Center adalah organisasi pembelajaran mandiri yang sistematis dan terstruktur yang dikelola oleh guru-guru terpilih di bawah pengawasan pemerintah daerah, "katanya.

Agastya Yogiswara Wahyudyatmika mengatakanTeacher Learning Center juga berfungsi sebagai pusat yang mampu merencanakan, mengembangkan dan menginisiasi program-program yang dibutuhkan yang tentunya dapat diakses dengan mudah untuk memperkuat profesionalisme para pendidik sehingga menghasilkan guru yang kompeten yang akan mempengaruhi prestasi dan kualitas lulusan sekolah. 

Sementara itu, Bupati Asahan, Surya, mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini, merupakan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas guru, karena guru memiliki peran strategis dalam membangun karakter anak bangsa dan menjadi suri tauladan.

"Prinsipnya adalah bahwa untuk memajukan bangsa dan negara, diperlukan pendidikan yang bermutu, sedangkan pendidikan yang bermutu membutuhkan tenaga pendidik yang profesional, "sebutnya.

Bupati Asahan Surya juga mengapresiasi Putera Sampoerna Foundation yang telah mengembangkan Training Learning Center di Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini