Pemerintah Kabupaten Samosir Antisipasi Terjadinya Lonjakan Kasus Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIFCOM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Satgas Covid-19 mengajak masyarakat tetap waspada.

“Dimana Satgas Covid-19 Samosir mengajak seluruh masyarakat agar tetap waspada guna menekan terjadi lonjakan kasus gelombang berikutnya”, sebut Kadis Kominfo Rohani Bakara, Sabtu (30/10/2021).

Ajakan tersebut didasarkan jika terjadi pengabaian protokol kesehatan (prokes) pada tempat padat interaksi, sehingga potensi transmisi akan menyebabkan lonjakan kasus semakin tinggi.

Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan, Sabtu (30/10/2021) nihil kasus baru dan sembuh, 2 kasus aktif, dan Bed Occupancy Rate (BOR) 0.00% atau tersedia 30 tempat tidur pasien Covid-19 dan/atau suspek.

Untuk itu, Satgas tetap secara berulang memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga dinamika interaksi dengan tetap memperhatikan prokes terutama memakai masker serta mencuci tangan.

Sesungguhnya, Satgas mensyukuri keadaan saat ini akan tetapi lebih baik untuk tetap mengingatkan agar berhati-hati ketika berinteraksi di mana pun kita berada agar pengendalian Covid-19 dapat lakukan baik.

Salam sehat, tetap lakukan prokes maupun PPKM Level 2 hingga 8 November 2021. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini