Bobby Nasution Beri Solusi Bersama Terkait Bronjong Perumahan J City

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sikap pro masyarakat ditunjukkan Wali Kota Medan Bobby  Nasution saat meninjau kisruh bronjong di kawasan perumahan dan pusat bisnis J City, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor , Minggu (20/2/2022) sore.

Awalnya, ada keluhan warga terkait bronjong sungai Babura yang dilakukan pihak pengembang J City di sisi kanan sungai. Konon akibatnya perumahan warga di seberang sungai sering kebanjiran. Maka Badan Wilayah Sungai (BWS) yang saat itu diwakili Agus Hutabarat selaku anggota Rekomtek merespon dengan akan melakukan pembongkaran.

Namun Bobby Nasution tak setuju dengan rencana itu karena masih ada win-win solution yang bisa diambil. Tampak juga perwakilan pengembang Candra Lingga.  Jadi Bobby Nasution pun menginstruksikan agar pengembang J City membuat bronjong di sisi kanan sepanjang kurang lebih 150 meter. Sebab hal itu merupakan keinginan warga setempat.

"Ini ngapain dibongkar. Saya bukan mau membela J City ya walau ini juga investasi bagi pembangunan kota. Namun keluhan warga juga harus didengar. Saya minta pihak pengembang dan BWS agar membuat keputusan agar dibangun pula bronjong di sisi kanan. Jadi Selasa ini saya minta sudah ada keputusan ya dari pihak pengembang," kata Bobby yang diamini pihak pengembang dengan terlebih dahulu membicarakan kepada atasannya.

Saat meninjau bronjong tersebut, banyak warga yang meminta kepada orang nomor satu di Pemko Medan tersebut agar dibangun bronjong di sisi kanan. Salah satunya seorang ibu rumah tangga warga lingkungan 3 Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor bernama Temu. Dikatakannya, sejak di bronjong daerah J City, warga yang ada di lingkungan tersebut terkena dampaknya yakni sering mengalami banjir jika hujan.

Diungkapkan Temu, warga  minta agar jangan satu sisi saja yang dibronjong, karena sejak bagian ini di bronjong tempat tinggal mereka di seberang terkena dampaknya setiap turun hujan pasti kebanjiran, bahkan mereka sempat mengungsi ke masjid.

"Untuk itu kami memohon agar Pak Wali membantu kami untuk menyampaikan kepada pihak pengembang agar jangan hanya satu sisi saja yang di bronjong, tetapi  juga  membronjong sisi lain,  tepatnya di sekitar perkampungan warga yang terletak di seberang," ucap Temu.

Menanggapi hal itu, Bobby Nasution meminta dengan tegas kepada pihak BWS dan pengembang agar memenuhi permintaan dari masyarakat lingkungan 3 Kelurahan, Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor agar memenuhi tuntutan masyarakat untuk membangun bronjong.

"Jika kalian tidak bisa memberikan kejelasan hingga waktu yang telah ditentukan, maka kami akan minta Corporate Social Responsibility ( CSR ) untuk membangun bronjong tersebut. Kan sama saja, apakah kami yang membangun, atau langsung pihak pengembangan silakan saja," tegas menantu Presiden Jokowi itu.(LRD/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini