Bupati Karo Canangkan Pembangunan Sport Center di Siosar Kabupaten Karo.

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Kadispora Sumatera Utara Ir. Ardan Noor, MM dan unsur Forkopimda Kabupaten Karo menghadiri Pencanangan Pembangunan Sport Center di Siosar pada Kamis (31/03/2022).

Cory S Sebayang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo dan masyarakat. sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah mengakomodir rencana pembangunan kawasan olahraga Siosar yang pemanfaatan kawasan olahraga ini nantinya diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat dan juga bagi para insan maupun pelaku olahraga di Kabupaten Karo. 

"Diharapkan setelah pencanangan ini, proses pembangunan kawasan olahraga ini nantinya dapat berjalan lancar sehingga olahraga di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Karo semakin maju, terlebih Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah PON ke-21 tahun 2024 yang akan datang,” kata Bupati Karo.

“Dengan adanya pembangunan sport center akan meningkatkan minat masyarakat berolahraga, jauh dari narkoba, meningkatkan prestasi olahraga dan pariwisata yang tentunya dapat membangkitkan serta meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat Kabupaten Karo,” lanjutnya.

Kadispora Sumatera Utara, Ir. Ardan Noor MM, menyebutkan pada tahun 2022 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan anggaran sebesar 35 milyar rupiah untuk pembangunan wisma atlet dan 2 lapangan olahraga di Siosar. 

“Pencanangan ini merupakan tahap awal dari proses pembangunan wisma atlet dengan kapasitas 50 kamar yang dapat menampung 100 atlet, 1 stadion olahraga berkapasitas 700 penonton serta 1 lapangan pertandingan yang dilengkapi dengan tartan di Siosar Kabupaten Karo,” jelas Ardan Noor.

Ir. Ardan Noor, MM, menambahkan bahwa wisma atlet dan lapangan olahraga ini akan dijadikan tempat pemutusan latihan atau training center bagi atlet-atlet Sumatera Utara yang akan bertanding serta diharapkan mampu menjadi wadah yang representatif bagi atlit, klub maupun penggemar olahraga dimana mereka dapat melakukan aktifitas-aktifitasnya seperti berlatih untuk meningkatkan kebugaran fisiknya dan sekaligus berekreasi. 

Pencanangan pembangunan sport center di Siosar ditandai dengan pelepasan burung merpati putih oleh Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Kadispora Sumatera Utara dan unsur Forkopimda Kabupaten Karo.

Turut hadir Dandim 0205/TK, Letkol.Inf Benny Angga Ambar Suworo, Kapolres Karo, AKBP. Ronny Sidabutar, SH, S.I.K, Ketua KONI Sumatera Utara, John Ismadi Lubis, Ketua KONI Kab.Karo, Kelion Depari, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe dan para Kepala Perangkat Daerah serta Camat dan Kepala Desa.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini